JawaPos Radar

Polrestabes Surabaya Tutup Akun Medsos Tersangka Jual Beli Anak

10/10/2018, 19:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Polrestabes Surabaya Tutup Akun Medsos Tersangka Jual Beli Anak
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pihak kepolisian akan menutup akun Instagram Lembaga Kesejahteraan Keluarga (@konsultasihatiprivat). Itu dilakukan karena, akun tersebut milik tersangka kasus jual beli bayi, Alton Phinandita Prianto, 29. Meski, masih dapat diakses, akun tersebut tidak aktif. 

Pantauan JawaPos.com, tidak ada postingan baru yang terlihat. Pada postingan terakhir, akun itu memuat foto bayi berusia satu bulan yang diberi label C86. 

Namun, follower akun tersebut bertambah. Saat Polrestabes Surabaya merilis kasus tersebut, followernya hanya 661. Kini, followernya meningkat jadi 729. Tercatat sebanyak 120 pengunjung yang mengisi kolom komentar

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan mengatakan, akan segera menutup akun tersebut. Namun, dia tidak mengatakan kapan akun itu akan diblokir. 

"Kami akan bekukan (akunnya) dan freeze dan dijadikan barang bukti," kata Rudi di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (10/10). 

Rudi menganggap, akun itu hanya akal-akalan si Alton. Menurutnya, tersangka melihat ada peluang bisnis yang didasari dari dua kebutuhan yang berbeda. Yakni, memanfaatkan adanya kebutuhan para ibu yang kesulitan mengurus anak hasil hubungan gelap atau soal keterbatasan biaya. 

Di sisi lain, Alton juga memanfaatkan banyaknya para ibu yang mendambakan momongan karena lama tidak dikaruniai anak. 

"Itu kepiawaian si tersangka. Dia melihat dua kebutuhan yanh berbeda itu, lalu mengemas dengan kedok konsultasi keluarga di media sosial," jelas Rudi.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up