JawaPos Radar

Doktrin Guru Agama Anti-Jokowi di SMA 87, Anies: Guru Harusnya Netral!

10/10/2018, 19:50 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Doktrin Guru Agama Anti-Jokowi di SMA 87, Anies: Guru Harusnya Netral!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Anies Baswedan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Doktrin anti-Jokowi diduga dilakukan salah satu guru agama di SMA 87 Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan geram. Pasalnya, Anies melihat tidak ada professionalitas dari guru tersebut saat melaksanakan program belajar mengajar.

Anies melihat sosok guru yang seharusnya membimbing murid-muridnya untuk diberi pengetahuan, sudah seharusnya memposisikan diri menjadi pribadi yang netral dan tidak memihak terlebih di musim politik.

"Yah guru harusnya mendidik memberikan contoh dan seluruh ASN harus mengambil posisi netral," tuturnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (10/10).

Untuk menyelesaikan kasus ini, Anies akan mengarahkan timnya untuk menelururi kebenaran kasus ini. Sebab, jika memang terbukti melanggar ada hukuman yang menanti sang oknum guru.

"Saya akan minta kepada pengawas juga inspektorat untuk melakukan pemeriksaan dan ketentuan-ketentuannya. Kalo ada pelanggaran tidak sesuai ketentuan, berikan sanksi sesuai ketentuan," pungkasnya.

Sebelumnya, Bawaslu Jakarta Selatan telah meminta keterangan oknum guru terkait, berinsial N. Namun N tidak mengaku melakukan hal tersebut, dirinya menyatakan semua hanyalah kesalahpahaman persepsi murid.

"Sementara tadi klarifikasi dari Nelty dia hanya mengklarifikasi waktu itu, dia hanya memberikan penjelasan ajaran agama Islam persoalan-persoalan pendidikan saja," terang Muchtar.

"Tidak mengintimidasi ataupun mengarahkan muridnya untuk mencoblos pasangan presiden wakil Presiden tertentu," jelasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up