JawaPos Radar

Tak Hadir Deklarasi, Dua Kepala Gelar Tetap Dukung Jokowi

10/10/2018, 18:40 WIB | Editor: Budi Warsito
Tak Hadir Deklarasi, Dua Kepala Gelar Tetap Dukung Jokowi
Kepala Daerah se-Riau membacakan deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin di ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru, Riau, Rabu (10/10). (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Deklarasi dukungan kepada Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin digelar di Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (10/10). Dua kepala daerah di Riau tidak ikut dalam acara Deklarasi tersebut. Hal itu dikatakan oleh Gubernur Riau terpilih Syamsuar.

Ia menyebutkan, dua kepala yang tak hadir tersebut ialah Bupati Pelalawan M Harris dan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto.

"Pak Harris tidak bisa hadir. Tadi dia konfirmasi bilang ada acara ceramah di Pangkalan Kerinci. Sedangkan Pak Yopi saat ini sedang operasi hidung di Jogjakarta," ujar Syamsuar, Rabu (10/10) sore.

Meski tak hadir, namun Syamsuar yang datang bersama pasangannya Edy Natar Nasution menyebut bahwa, kedua kepala daerah ini telah setuju untuk mendukung Jokowi di Pemilu 2019 mendatang. "Mereka sudah setuju," ucapnya.

Sebelumnya, 12 kepala daerah disebutkan hadir dalam acara ini oleh pembawa acara. Rangkaian deklarasi dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Tampak 12 kepala daerah duduk di bagian terdepan. Ada Bupati Siak Syamsuar yang juga merupakan Gubernur Riau terpilih dengan Wakil Gubernur Riau terpilih Edy Natar Nasution.

Turut hadir pula Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wali Kota Dumai Zulkifli As; Bupati Rokan Hilir Suyatno; Bupati Indragiri Hilir Wardan; Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Bupati Rokan Hulu Sukiman. Selanjutnya ada Bupati Kampar, Azis Zaenal; Bupati Meranti, Irwan Nasir; Bupati Kuantan Singingi, Mursini.

Namun, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim tak tampak hadir. Ia dikabarkan pergi ke Jakarta untuk menghadiri acara penganugerahan Bapeten Safety dan Security Award (BSSA).

Deklarasi diawali dengan pertunjukan tari persembahan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan doa untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia Deklarasi Bersama pro Jokowi (Projo), H Syahrin Nasution mengatakan, persiapan untuk acara deklarasi hanya dilakukan dalam dua hari saja. "Kami di sini mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk satu periode mendatang. Kami bersyukur para undangan hadir dalam acara," kata Syahrin saat menyampaikan sambutan.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Projo Riau Sonny M Silaban. Ia menyampaikan, acara ini diadakan untuk mendeklarasi dukungan kepada Jokowi untuk satu periode lagi. "Kemudian diadakan juga acara pengumpulan donasi untuk korban di Palu dan Donggala," tuturnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up