JawaPos Radar

Liga 1 2018

Away ke Persebaya, Borneo FC Terancam Kehilangan Dua Kiper Sekaligus

10/10/2018, 17:34 WIB | Editor: Agus Dwi W
borneo fc
Kondisi Nadeo sangat diharapkan Borneo bisa segera fit untuk bermain melawan Persebaya. (Instagram BorneoFC)
Share this image

JawaPos.com - Borneo FC tengah dilanda kecemasan. Mereka bisa terancam tanpa diperkuat dua kiper andalan saat away ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10) nanti. Setelah M Ridho dipanggil gabung ke Timnas Indonesia, kondisi Nadeo Argawinata juga belum pasti fit usai mengalami cedera di laga melawan Persipura, Rabu (9/10) kemarin.

Ya, Borneo FC tengah dilanda krisis kiper. Ketika kiper utama M Ridho harus membela negara, kiper kedua Nadeo malah mengalami cedera. Tim Pesut Etam kini hanya menyisakan kiper yang belum memiliki jam terbang di Liga 1 musim ini.

Alhasil, Borneo hanya bisa berharap kondisi Nadeo bisa segera sembuh. Meski kondisi cedera perut akibat benturan dengan striker Persipura Addison Alves sudah membaik, tetap harus pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya siap tanding atau belum fit.

Menurut dokter tim Borneo dr Hadi Wijaya, kondisi Nadeo sudah cukup membaik. Hanya, memang masih membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini penjaga gawang kelahiran Kediri, 9 Maret 1997, tersebut masih dirawat di salah satu rumah sakit di Samarinda.

”Ada pendarahan di dalam perut, kemungkinan di daerah usus. Kami akan lihat kondisinya sampai besok (hari ini, Red). Kalau bagus dia bisa kembali bersama tim,” ungkap Hadi.

Pemulihan Nadeo sangat penting bagi Borneo. Sebab, tanpa Ridho dan Nadeo jelas bukan modal bagus melawan Persebaya. Apabila Nadeo belum bisa kembali dimainkan, maka yanga tersisa hanya David Ariyanto dan Gianluca Claudio Pandeynuwu. Masalahnya, kedua kiper tersebut belum pernah bermain musim ini.

”Belum ada kepastian sampai kapan dia (Nadeo) dirawat. Tergantung keputusan dokter. Semoga cepat sembuh dan dibawa ke Surabaya,” kata Media Officer Borneo FC Brillian Sanjaya.

(gil/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up