JawaPos Radar

Liga 2 2018

Penantian Panjang Mudasir Berakhir, Akhirnya Starter di Persiraja

10/10/2018, 17:21 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persiraja, Aceh United, Liga 2 2018, Mudasir, Acil
Winger muda berbakat Persiraja, Mudasir dalam pertandingan Derby Aceh di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh (Official Persiraja)
Share this image

JawaPos.com - Kemenangan telak Persiraja dengan skor 6-1 atas tamunya sekaligus saudara muda, Aceh United merupakan keberkahan tersendiri bagi pencinta Persiraja. Tanpa terkecuali para pemainnya, terutama Mudasir yang akrab disapa Acil.

Penantian panjang Acil untuk tampil sebagai starter di depan publik Persiraja, akhirnya datang juga. Kosongnya sayap kiri Persiraja lantaran Defry Rizki tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu, menjadi berkah bagi Acil. Laga Derby Aceh meninggalkan kesan mendalam bagi Acil.

Bagi pemain 19 tahun itu, merupakan laga penuh harapan untuknya. Ada pembuktian yang ingin dia suguhkan kepada publik, bahwa dia pantas dan layak berseragam jersey oranye - warna kebesaran Persiraja. Harapan Acil yang paling besar malam itu adalah mempersembahkan gol untuk guru-gurunya di SMA 6 Jeumpa, Abdya.

Bagaimana tidak, berkat dukungan dari gurunya di SMA 6 Jeumpa, terutama Ibu Rita Sabaruddin, Neni, Eli, dan Elza yang selalu memberikan dukungan, Acil menjadi pesepak bola cukup dikenal. Bagi Acil, tanpa dukungan dari kepala sekolah dan guru-gurunya waktu dahulu, mungkin saat ini dia tidak ada bersama Persiraja.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas dimaksimalkan Acil sebisa mungkin. Efeknya, dia mendapatkan tiga peluang sangat baik. Hanya saja belum mampu dikonversi menjadi gol. Tiga tendangan spekulasi Acil berhasil ditepis kiper Aceh United, Rahmanudin.

Terlepas dari itu, Acil memiliki andil sebagai kreator serangan dan gol planner bagi Persiraja. Momen terbaik bagi acil dalam laga tersebut, dia berhasil memberi umpan diagonal kepada Vivi dan kemudian diteruskan Vivi dengan crossing kepada Andre. Nama terakhir berhasil mengkonversi menjadi gol kedua bagi Persiraja.

Atas kesempatan tersebut Acil mengaku bersyukur. Tak lupa dia minta maaf belum mampu mencetak gol. "Saya sangat puas dan bersyukur dengan kesempatan yg diberikan pelatih kepada saya. Tapi, maaf Acil belum bisa mewujudkan harapan untuk mempersembahkan gol untuk guru-guru tercinta," ujar Acil seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up