JawaPos Radar

Usai Diperiksa Jadi Saksi Ratna, Amien Rais Berterimakasih ke Polisi

10/10/2018, 17:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Usai Diperiksa Jadi Saksi Ratna, Amien Rais Berterimakasih ke Polisi
Mantan Ketua MPR Amien Rais usai diperiksa kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Usai memenuhi panggilan tim penyidik sebagai saksi kasus drama penganiayaan Ratna Sarumpaet, Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais membeberkan proses penyidikan kepadanya.

Pemeriksaan yang berlangsung selama 6 jam tersebut, Amien diperiksa oleh empat orang penyidik dan ditanya dengan 30 pertanyaan tentang hubungannya dengan kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet.

Amin mengaku berterima kasih kepada petugas penyidik atas pertanyaan-pertanyaan yang lembut dan tidak menjebak. Bahkan, dia merasa dihormati selama proses pemeriksaan berlangsung.

Usai Diperiksa Jadi Saksi Ratna, Amien Rais Berterimakasih ke Polisi
Ilustrasi cerita kebohongan Ratna Sarumpaet (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

"Selama pemeriksaan diberikan pertanyaan yang smooth dan benar, tidak muter-muter apalagi menjebak. Saya berterima kasih," ujarnya usai keluar dari ruang pemeriksaan Ditkrimum Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Pemeriksaan Amien Rais pun terlebih dahulu memeriksa tensi darah. Hasilnya, kata Amin, sangat bagus yaitu 120/80 Dengan kata lain, dinyatakan sehat. Bahkan, Amien mengaku ditantang polisi membawa nasi timbel usai pemeriksaan oleh petugas penyidikan.

"Siang tadi diajak makan gudeg dan ayam kampung. Bahkan, ditantang membawa nasi timbel," ujarnya.

Usai keluar dari ruangan pemeriksaan penyidikan, Amien dijaga ketat oleh massa pendukungnya. Kemudian, dewan penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu langsung diantar menuju mobil.

Sementara Pengacara Amien Rais, Ardi Malembot mengatakan, proses pemeriksaan Amien Rais berjalan normatif. Seperti kapan bertemu Ratna Sarumpaet, apa yang dibicarakan, kemudian dan lain sebagainya.

"Sampai saat ini statusnya masih saksi. Penyidikan petugas sudah selesai tinggal menunggu keputusan penyidik," kata dia.

Amien Rais dikawal ketat usai keluar dari ruang penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya, Rabu (10/10). 

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up