JawaPos Radar

Kapten Bali United Lelang Jersey untuk Donasi Korban Gempa Palu

10/10/2018, 17:02 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Fadil Sausu, Bali United, Gempa Sulawesi Tengah, Palu, Donggala
Fadil Sausu bersama pemenang dari lelang jersey miliknya. Hasil lelang dia donasikan untuk korban gempa di Palu dan Donggala (Baliutd.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapten Bali United, Fadil Sausu, turut bersimpati terhadap korban gempa bumi di Palu dan Donggala. Sebagai wujud simpati, Fadil kemudian melakukan tindakan nyata. Dia melelang jersey miliknya di Bali United dan hasilnya didonasikan untuk korban gempa di Palu dan Donggala.

Fadil sendiri bisa dibilang menjadi sosok pemain Bali United yang merasakan kesedihan mendalam usai musibah tersebut. Maklum saja, dia lahir di Palu dan beberapa keluarga besarnya berada di sana.

Fadil melelang jersey Bali United dengan nomor punggung 14 lengkap dengan nama dirinya. Selama beberapa hari proses bidding di akun Instagram @baliunitedfc, jersey miliknya menghasilkan nominal yang cukup besar yaitu Rp 5 juta. Fadil pun mengungkapkan rasa bahagianya setelah bertemu dengan pemenang lelang. Dia mengaku senang dan berharap hasil lelang bisa berguna untuk korban gempa di Palu dan sekitarnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Bapak Semadi Putra yang mau ikut serta dalam proses lelang jersey saya. Semoga hasil dari lelang jersey ini bisa bermanfaat untuk para korban bencana di Palu dan sekitarnya. Saya juga berdoa semoga musibah-musibah bencana alam tidak lagi terjadi di daerah lainnya," ujar Fadil seperti dilansir laman resmi klub.

Akibat bencana alam di Palu dan Donggala, Fadil terpaksa harus kehilangan saudara ipar dari sepupu yang meninggal dunia. Mendiang tertimpa reruntuhan bangunan. Beberapa anggota keluarga lainnya dipastikan selamat di lokasi pengungsian.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up