JawaPos Radar

Rommy Sebut Pengerahan Massa untuk Pendampingan Amien Rais Berlebihan

10/10/2018, 16:53 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Romahurmuziy
STRATEGI POLITIK: Ketum PPP Romahumurziy saat memberikan arahan mengenai strategi pemenangan Pilpres se-Eks Karesidenan Surakarta, Rabu (10/10). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy menilai jika pengerahan massa yang dilakukan untuk mendampingi Amien Rais saat akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya terlalu berlebihan. Apa yang dilakukan oleh kelompok massa tersebut menunjukkan sebagai sikap yang tidak bersahabat terhadap pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Rommy sapaan akrabnya disela memberikan pengarahan strategi pemenangan terhadap Caleg di hotel Sahid Jaya, Solo, Rabu (10/10).

Menurut Rommy, hal tersebut tidak perlu dilakukan. Terlebih, jika memang Amien Rais memang tidak melakukan hal sebagaimana yang dibayangkan atau terkait dengan berita hoax Ratna Sarumpaet.

"Kalau memang tidak melakukan hal yang sebagaimana dibayangkan, tidak perlu mengerahkan massa," ucapnya.

Lebih dari itu, masih kata Rommy, pemeriksaan yang dilakukan terhadap Amien Rais hanyalah pemeriksaan biasa. Sehingga, tidak perlu sampai ada pengerahan massa dengan jumlah yang cukup banyak.

Dikhawatirkan, hal tersebut bisa berdampak pada proses selanjutnya. Salah satunya yakni sebagai bentuk rasa tidak bersahabat terhadap proses pemeriksaan yang tengah dilakukan. "Tidak perlu mengerahkan massa, karena ini kan pemeriksaan biasa. Belum ada status hukum apa pun terkait dengan pemeriksaan itu," katanya.

Rommy juga meyakini bahwa Amien Rais akan mampu menghadapi permasalahan yang tengah menderanya saat ini. Menurutnya, hal ini karena Amien Rais sudah sangat matang dan berpengalaman. "Saya yakin Pak Amien sudah sangat matang dan berpengalaman untuk menghadapi penyidik, tidak perlu bawa banyak teman," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up