JawaPos Radar

Indro Warkop Akui Miliki Firasat Istrinya akan Meninggal

10/10/2018, 16:36 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Indro Warkop Sudah Miliki Firasat Istrinya akan Meninggal
Indro Warkop terduduk dan sesekali menangis saat menceritakan pada awak media mengenai almarhumah Nita, istrinya, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (10/10). (Aginta Kerina/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aktor komedi Indro Warkop akhirnya buka suara perihal meninggalnya sang istri tercinta, Nita Octobijanthy.  Berusaha tetap tegar, Indro tetap tak kuasa menahan tangisnya saat harus menceritakan sosok sang istri kepada awak media.

“Iya, saya sama dia (Nita) santai. Saya kaya temen aja, ngomong itu gue elu gitu," ujar Indro Warkop yang ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (10/10).

Kemudian, Indro mengatakan bahwa Nita bukanlah sosok yang mudah mengeluh. Sebaliknya, sang istri adalah sosok yang kuat dan tegar dalam menghadapi penyakit kanker paru-paru sejak tahun 2017.

Indro Warkop Sudah Miliki Firasat Istrinya akan Meninggal
Indro Warkop tampak tak bisa menahan rasa sedih saat pemakaman istri tercinta, Nita Octobijanthy di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (10/10). (Aginta Kerina/JawaPos.com)

"Dia cuma minta satu yang belum aku kabulin. Dia mau nanti kita bareng di satu liang lahat," ucap Indro sambil menangis.

Sudah 36 tahun merrka menikah, Indro mengaku sangat kehilangan sosok Nita. Bahkan, personel Warkop DKI yang tersisa ini mengaku seperti hanya memiliki satu kaki ketika sang istri divonis mengidap kanker paru-paru.

"Saya sempat ngomong sama dia, gue duluan yang dipanggil. Kata dia, gue duluan. Saya bilang ke dia, 'jangan loe kira loe sakit gini loe duluan, belum tentu, bisa aja gue'," Kenang Indro.

Namun, pada awak media, Indro mengaku sempat berfirasat saat sang istri pamit pada dirinya. Pasalnya, Nita mengatakan bahwa semuanya sudah selesai dan mau pulang.

"Firasatnya itu, waktu dia bilang, 'udah selesai, saya mau pulang'," pungkas Indro.

Sepanjang pemberian keterangan pada awak media, terlihat putri pertamanya, Handika Indrajanthy Putri selalu mendampingi dan memberi kekuatan pada sang ayah.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up