JawaPos Radar

Roro Fitria Benarkan Jennifer Dunn Bebas Pekan Lalu

10/10/2018, 15:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Roro Fitria Benarkan Jennifer Dunn Bebas Pekan Lalu
Roro Fitria benarkan Jennifer Dunn telah bebas dari Rutan Pondok Bambu, pekan lalu. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Artis kontroversial Jennifer Dunn telah bebas dari pidana penjara yang membelenggunya pekan lalu. Rekan sesama artis yang juga ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Roro Fitria membenarkan kabar bebasnya Jennifer Dunn.

"Kayaknya sih udah (bebas) ya. Baru-baru ini aja nggak ketemu," kata Roro Fitria saat ditemui sebelum sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

Roro Fitria mengaku sempat beberapa kali bertemu dan bertegur sapa dengan Jennifer Dunn saat masih ditahan di Rutan Pondok Bambu. Hanya saja, Roro tidak tahu waktu tepatnya dia mulai tak melihat kehadiran Jennifer Dunn di rutan.

Roro Fitria Benarkan Jennifer Dunn Bebas Pekan Lalu
Jennifer Dunn tiga kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Beruntungnya, kini dia sudah bebas dari penahanan di Rutan Pondok Bambu. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

"Mungkin minggu lalu ya (terakhir ketemu)," kata Roro sambil berusaha mengingat-ngingat.

Diketahui, Kepala Bagian Humas Ditjenpas, Ade Kusmanto, membenarkan Jennifer Dunn telah bebas. Tepatnya, 2 Oktober lalu, Jennifer Dunn resmi keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Betul Jennifer Dunn bebas, dari 2 Oktober 2018," kata Kabag Humas Ditjen Pas, Ade Kusmanto melalui pesan singkat, Sabtu (6/10).

Terhitung sejak penahanannya pada awal Januari lalu, Jenifer Dunn telah menjalani pidana penjara 9 bulan. Hal itu karena setelah pidana 4 tahun penjara dipangkas menjadi 10 bulan, Jenifer Dunn masih mendapat remisi satu bulan pada 17 Agustus.

Diketahui, Jennifer Dunn ditangkap Polda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan narkotika pada 31 Desember 2017 lalu. Kemudian, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, memvonis artis yang tiga kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba ini dengan pidana 4 tahun penjara dan denda 800 juta rupiah pada April 2018.

Jaksa dan Kuasa hukum Jenifer Dunn lantas mengajukan banding atas putusan hakim tersebut. Kemudian, Majelis hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyunat hukuman Jennifer Dunn dari 4 tahun menjadi 10 bulan penjara pada 23 Agustus lalu.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up