JawaPos Radar

Jepang Negara Pemilik Paspor Terkuat di Dunia

10/10/2018, 18:09 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
jepang, paspor terkuat, paspor,
Jepang mengambil tempat Singapura sebagai paspor terkuat di dunia. Setelah mendapatkan akses bebas visa ke Myanmar awal bulan ini, Jepang sekarang menikmati akses visa bebas ke 190 tujuan (ICTSD)
Share this image

JawaPos.com - Jepang mengambil tempat Singapura sebagai paspor terkuat di dunia. Setelah mendapatkan akses bebas visa ke Myanmar awal bulan ini, Jepang sekarang menikmati akses visa bebas ke 190 tujuan, dibandingkan dengan total akses visa Singapura yang hanya 189, mendorong Singapura jatuh ke tempat kedua.

Jerman jatuh setelah mendapatkan peringkat kedua sebelumnya, dia di tempat ketiga dengan Korea Selatan dan Perancis. Denmark, Finlandia, Italia, Swedia, dan Spanyol semuanya di urutan keempat, dengan 187 tujuan yang dapat diakses oleh warganya.

Sementara itu, Amerika Serikat dan Kerajaan Inggris meluncur turun dari tempat keempat menuju ke kelima. Irak dan Afghanistan memegang posisi paling bawah pada indeks, dengan hanya 30 tujuan yang dapat diakses oleh warganya.

jepang, paspor terkuat, paspor,
Jepang sekarang menikmati akses visa bebas ke 190 tujuan, dibandingkan dengan total akses visa Singapura yang hanya 189, mendorong Singapura jatuh ke tempat kedua (Asia One)

The Henley Passport Index adalah sebuah survei untuk mengukur peringkat semua paspor dunia menurut jumlah negara yang dapat dimasuki pemegangnya untuk bebas visa.

"Index ini diperbarui secara berkala, ketika perubahan kebijakan visa mulai berlaku," ujar Henley and Partners dilansir dari Channel News Asia pada Rabu, (10/10).

Peringkat didasarkan pada data dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional dan penelitian internal. Pada peringkat lain pada Oktober tahun lalu, perusahaan penasihat keuangan global Arton Capital menyebut Singapura sebagai paspor paling kuat di dunia.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up