JawaPos Radar

Pingsan di Ruang Sidang, Begini Alasan Roro Fitria

10/10/2018, 15:06 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Pingsan di Ruang Sidang, Begini Alasan Roro Fitria
Roro Fitria mengaku pingsan karena kecewa dengan tuntutan jaksa. Roro menganggap tuntutan tersebut tidak adil. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Roro Fitria diketahui pingsan usai menangis hebat tepat setelah dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar dalam sidang yang berlangsung pekan lalu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Setibanya di PN Jakarta Selatan untuk menghadiri sidang lanjutan pada Rabu (10/10), Roro menjelaskan penyebab dirinya pingsan pekan lalu. Roro mengaku sangat kecewa dengan tuntutan jaksa.

"Rasa kecewa, rasa syok, dan selalu ingin diberikan keadilan yang seadil-adilnya membuat saya jatuh (pingsan)," ungkap Roro Fitria.

Pingsan di Ruang Sidang, Begini Alasan Roro Fitria
Roro Fitria pingsan setelah dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Pemain film Bangkitnya Suster Gepeng itu mengaku sangat terkejut sekaligus kecewa. Hal tersebut lantaran Roro merasa tuntutan yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) padanya tidak adil dan tidak masuk logika.

"Tuntutan jaksa penuntut umum sangat tidak rasional, saya didakwa dengan pasal yang tidak semestinya," lanjut Roro.

Pada sidang yang beragendakan pembacaan pleidoi (nota pembelaan) pada Rabu (10/10), Roro Fitria pun mengaku tidak dalam kondisi sehat. Tetapi, dia pun mengakalinya dengan polesan make-up.

"Lagi kurang enak badan ini," tukas Roro Fitria.

Pada sidang sebelumnya, perempuan yang mengaku masih berusia 28 tahun ini dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar karena disebut sebagai pengedar.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up