JawaPos Radar

Bocah Lima Tahun Tewas di Sungai Musi

10/10/2018, 15:01 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Tewas Tenggelam
Tim Basarnas saat melakukan evakuasi korban tenggelam di Sungai Musi. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mahendra hilang di Sungai Musi, Muba, Sumatera Selatan (Sumsel), sejak Selasa (9/10) lalu. Kini bocah lima tahun itu sudah ditemukan, namun dalam kondisi tidak bernyawa. Jasad korban ditemukan tim gabungan Basarnas, BPBD Muba dan Tagana Muba, Rabu (10/10).

Mahendra sebelumnya tenggelam dan menghilang saat mandi bersama rekannya di Sungai Musi. Tepatnya di Jalan Kolonel Wahid Hudin Sekayu, Muba, Sumsel. Aliran sungai yang deras ditambah tidak bisa berenang, membuat korban akhirnya terseret arus.

Tim Basarnas yang mendapatkan kabar tersebut langsung terjun ke lokasi. Namun upaya pencarian di hari pertama tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya korban ditemukan pada proses pencarian hari kedua. Jenazah Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Kasi Operasi Basarnas Palembang Inarwan mengatakan, proses pencarian meliabtkan 6 personel, 2 set alat selam dan beberapa peralatan lainnya. Pada hari pertama, pencarian sempat dihentikan karena kondisi sudah gelap.

Kemudian di hari kedua, petugas melanjutkan pencarian sejak pukul 06.00 WIB. "Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan dan langsung di evakuasi," kata Inarwan saat dihubungi JawaPos.com.

Metode pencarian menggunakan teknik penyisiran dan circle di sekitar lokasi kejadian. Akhirnya korban muncul dengan kondisi mengapung sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian ini," ucap Inarwan.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up