JawaPos Radar

Pasutri Adcock Kagumi Tiga Pebulu Tangkis Indonesia Ini

10/10/2018, 14:28 WIB | Editor: Banu Adikara
Chris Adcock, Gabrielle Adcock, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Rexy Mainaky
Ganda campuran asal Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock mengaku mengagumi beberapa pebulu tangkis Indonesia (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Kehebatan para atlet bulu tangkis Indonesia memang sulit disangsikan. Kepiawaian beberapa nama yang sukses mengharumkan Tanah Air juga membuat mereka dikagumi para atlet bulu tangkis lain, tak terkecuali pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock.

Melalui situs blog pribadi mereka theadcocks.com, Chris dan Gabby berbagi siapa saja atlet-atlet bulu tangkis yang mereka kagumi. Dari sekian nama yang disebut, ada tiga atlet Indonesia yang dinilai keduanya merupakan pemain terbaik pada eranya masing-masing.

Mereka adalah Rexy Mainaky, Hendra Setiawan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Rexy dan Ricky (Subagja, Red) adalah salah satu pasangan ganda putra paling hebat dalam sejarah. Rexy menurut saya adalah salah satu pemain yang betul-betul susah dikalahkan oleh siapapun pada zamannya. Permainannya betul-betul dinamis. Karismanya luar biasa, bahkan sampai sekarang pun masih terlihat demikian setiap kali dia berada di dekat kami. Setiap bermain, Rexy juga selalu tersenyum, dan itu betul-betul menunjukkan ia punya semangat yang sangat tinggi," kata Chris soal Rexy.

Chris juga mengaku angkat topi kepada Kevin. Meskipun bermain di sektor yang berbeda, Chris menganggap bahwa Kevin saat ini merupakan salah satu pemain yang paling berpengaruh di dunia bulu tangkis. 

"Kevin adalah gambaran sejati pola main para atlet Indonesia: cepat, eksplosif, dan sulit ditebak. Melihat Kevin bermain selalu mengingatkan saya dengan Rexy yang juga sangat menikmati setiap pertandingan yang ia lakoni. Saya juga tidak pernah melihat ada pemain yang bisa bergerak dengan sangat cepat di depan net seperti Kevin. Kehebatannya tentu tidak bisa lepas dari peran partnernya yang juga tidak kalah hebat, Marcus Fernaldi Gideon," ujar Chris.

Sementara itu, Gabby mengaku sangat kagum dengan Hendra. Berbeda dengan Rexy dan Kevin yang selalu nampak meledak-ledak di lapangan, Hendra adalah pemain yang sangat tenang. Namun, hal ini yang justru menjadi nilai plus Hendra di mata Gabby.

"Hendra bisa membuat semuanya terlihat begitu mudah. Dia selalu bisa bermain satu langkah lebih maju dari musuh-musuhnya. Hendra juga bisa membaca kemana musuhnya akan memukul berikutnya. Kehebatan Hendra di depan net juga tidak ada duanya. Semua dilakukan dengan sangat tenang," puji Gabby.

Gabby menambahkan, ada pengalaman lucu yang dialaminya bersama Chris ketika bermain bersama Hendra.

"Waktu itu kami bermain 3 lawan 3 di sesi latihan liga bulu tangkis PBL di India. Saat itu skor sedang sama kuat 14-14, dan tibalah giliran Hendra yang bermain di depan net. Yang terjadi berikutnya adalah kami tiba-tiba menang 21-14 tanpa harus memukul sama sekali," ujar Gabby sembari tertawa.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up