JawaPos Radar

Wartawan Radar Palembang Dibegal

10/10/2018, 14:19 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Begal
Lokasi kejadian saat Maman dibegal. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Seorang wartawan menjadi korban begal. Adalah Maman Wahari yang merupakan wartawan Radar Palembang. Aksi begal terjadi saat Maman melintas di Jalan Desa Jerambah Besi, Simpang Raja, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (10/10). Barang berharga senilai Rp 8,8 juta pun raib.

Berdasarkan informasi, kejadian berawal saat Maman akan meliput kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Bencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) PALI. Acara berlangsung di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang lokasinya cukup jauh dari Kabupaten PALI.

Maman sengaja berangkat sejak pagi untuk meliputnya. Namun saat melintas di lokasi kejadian, Maman dihadang dua orang yang bersembunyi dari semak-semak dengan menodongkan senpi dan senjata tajam.

Maman yang merasa dalam kondisi berbahaya akhirnya melepaskan motor dan barang berharga lainnya. "Ada dua orang yang menghadang saya, satu menodongkan senpi dan satu lagi membawa parang panjang," kata Maman.

Kemudian para pelaku langsung kabur dengan membawa motor dan tas miliknya. Maman akhirnya ditolong warga yang melintas dan melaporkan kejadian ke Polsek Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel.

Sementara itu, Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman mengatakan bahwa petugas tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. "Kami tidak akan diam dan kami akan berusaha semaksimal mungkin menangkap para begalnya," tutur Suhadriman.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up