JawaPos Radar

Liga 1 2018

Enam Pemain Persebaya Absen Lawan Borneo FC, Ini Daftarnya

10/10/2018, 13:41 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Borneo FC, Raphael Maitimo, Fandry Imbiri
Raphael Maitimo belum bisa dimainkan saat Persebaya menghadapi Borneo FC (Official Persebaya)
Share this image

JawaPos.com – Persebaya Surabaya dipastikan tak akan tampil dengan kekuatan terbaik saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10) malam. Terdapat enam pemain yang harus absen karena sebab yang berbeda.

Persebaya masih belum bisa memainkan bek tengah asal Papua Fandry Imbiri. Fandry harus absen di dua pertandingan setelah mendapatkan kartu merah langsung pada laga melawan Mitra Kukar. Sebelumnya, Fandry absen lawan Arema FC.

Selain Fandry, ada lima pemain lain yang dipastikan menepi. Tiga di antaranya masih dalam proses pemulihan pascacedera. Ketiga pemain itu adalah Izaac Wanggai, Nelson Alom, dan Raphael Maitimo. Sementara, bek muda Rachmat Irianto bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 2018.

Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Borneo FC, Raphael Maitimo, Fandry Imbiri
Fandry Imbiri (nomor 21) absen saat Persebaya menjamu Borneo FC (Angger Bondan/Jawa Pos)

Sedangkan satu nama terakhir yang dipastikan absen kontra Borneo FC adalah Abu Rizal Maulana. Fullback kanan kelahiran Sampang ini tak bisa merumput karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami sudah siapkan alternatifnya," ujar nakhoda Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Pemain yang dipersiapkan Djadjang untuk menggantikan posisi Abu Rizal sebagai bek kanan adalah Irvan Febrianto.

Ambon - sapaan akrab Irvan Febrianto, sejatinya adalah bek kiri. Namun, dia sudah dijajal sebagai bek kanan dalam beberapa pekan terakhir. Djadjang berharap Irvan menjalankan tugas anyarnya dengan sempurna.

Sementara itu, Persebaya masih menunggu kabar baik dari OK John, Otavio Dutra, dan Robertino Pugliara. Dua nama terakhir telah diturunkan pada pertandingan melawan Arema FC. Khusus Robertino, dia hanya bermain selama 25 menit.

"Masih kami pantau. Akan kami lihat nanti sampai hari H, siapa yang paling siap," tutur Djanur - sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. Terlepas banyaknya pemain yang absen karena cedera dan akumulasi kartu, Djanur menegaskan bahwa Persebaya siap tempur melawan Borneo FC.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up