JawaPos Radar

Anaknya Kisahkan Cinta Indro Warkop pada Nita

Bikin Haru, Selalu Mendampingi dan Menangis

10/10/2018, 13:19 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Putri Kedua Kisahkan Betapa Cintanya Indro Warkop pada Nita
Ketiga anaknya, mengungkapkan betapa cintanya Indro Warkop pada almarhumah ibu mereka. Indro selalu mendampingi Nita menjalani pengobatan semasa hidup. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ditinggal sang istri, Nita Octobijanthy, membuat Indro Warkop sangat terpukul. Wajah komedian ini tampak lesu dan melamun mendampingi jenazah sang istri yang disemayamkan di Jalan Kayu Putih Tengah IIA, Jakarta Timur.

Indro diketahui memang sangat menyayangi sang istri. Anak kedua Indro dan Nita, Satya Paramita Hada Dwinita pun mengaku kagum dengan cinta kedua orang tuanya.

"Papa (Indro) terpukul sekali. Papa tuh cengeng banget tiap hari selama mami di RS, obat aja ada nangisnya. Memang dia kekuatannya hilang setengah sih," ujar Hada saat ditemui di rumah duka, Rabu (10/10).

Putri Kedua Kisahkan Betapa Cintanya Indro Warkop pada Nita
Unggahan Indro Warkop di Instagram. Dia merayakan ulang tahun istrinya di rumah sakit. (Instagram/indrowarkop_asli)

Kesetiaan Indro dan Nita di mata anak-anaknya sangat lah menjadi contoh untuk anak-anaknya. Sebab, Indro yang tidak mau melewatkan sedikit pun waktu untuk tak mendampingi Nita saat menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Aku melihat cinta sejati lah dari mereka," lanjut Hada.

Melihat kesetiaan sang ayah pada ibunya, membuat Hada dan dua saudara lainnya tak mau kalah. Bertiga mereka selalu mendampingi di rumah sakit. Terlebih, itu memang permintaan dari sang ibu.

"Alhamdullilah, aku tuh mengalamin setiap hari sejak hari vonis. Mami minta sejak sakit mami mau diobatin apa aja asal mami boleh ketemu sama anak-anak setiap hari," kenang Hada.

Bagi Hada, Nita bukan hanya seorang ibu, melainkan seorang sahabat. Sebab, almarhumah selalu terbuka pada anak-anaknya. Terlebih lagi, sangat menyayangi ketiga anaknya tanpa pilih kasih.

"Mami tuh posesif banget. Dia nggak akan biarin aku apa-apa nggak cerita sama dia. Dia tuh ada di setiap hari walau aku udah nikah. Setiap hari aku WhatsApp-an sama dia. Bisa ngomong apa aja mami, bisa curhat pernikahan atau apa pun," pungkas Hada.

Diketahui, Nita Octobijanthy tak kuasa menahan sakit kanker paru-paru dan mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (9/10) malam. Nita meninggalkan seorang suami dan tiga orang anak.

(ce1/agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up