JawaPos Radar

RTRW Palembang Bakal Diubah

10/10/2018, 12:06 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Harobin Mustofa
Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Harobin Mastofa. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal mengubah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Pasalnya, RTRW yang ada saat ini dinilai tidak sesuai dengan kondisi perkembangan di Kota Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Harobin Mastofa mengatakan, RTRW saat ini telah berusia 6 tahun. Untuk itu, perlu dilakukan revisi untuk menyesuaikan kebutuhan hingga 20 tahun ke depan.

Menurut Harobin, perkembangan Kota Palembang sangat pesat dalam enam tahun terakhir. Terlebih lagi bakal ada perluasan untuk wilayah Kota Palembang. "Kami harap dengan revisi perubahan RTRW ini pembangunan di Kota Palembang lebih berkualitas," kata Harobin saat ditemui di Kantor Pemkot Palembang, Rabu (10/10).

Saat ini, Pemkot Palembang masih membahas dengan seluruh pihak terkait perubahan RTRW. Seperti dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Akademisi, dan beberapa steakholder lainnya untuk mencari revisi yang pantas.

Dengan revisi yang sesuai, maka dapat menimbulkan percepatan pembangunan di segala bidang. "Kami harap rencana ini segera didapatkan. Sehingga pembangunan dapat terarah," ucap Harobin.

Kepala Dinas PUPR Palembang Ahmad Bastari menambahkan, revisi RTRW berkaitan juga dengan iklim investasi. Artinya dengan RTRW yang baik dan terarah, maka investor tertarik untuk berinvestasi di Kota Palembang.

Untuk revisi, saat ini Dinas PUPR tengah mengidentifikasi karakteristik dan struktur tata ruang yang dibutuhkan hingga 20 tahun ke depan. "Semoga rencana ini segera didapatkan dan disusun sehingga dengan cepat dapat diterapkan," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up