JawaPos Radar

Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Pemanggilan Amien Rais Dinilai Kriminalisasi

10/10/2018, 11:56 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Simpatisan Amien Rais
Aksi para simpatisan Amien Rais di Polda DIJ, Rabu (10/10). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Puluhan simpatisan Amien Rais dan keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar aksi di Mapolda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Rabu (10/10). Mereka mengecam pemanggilan terhadap Amien Rais oleh Polda Metro Jaya terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet.

"Kami menghormati proses hukum. Tapi kami publik dan warga PAN berhak mencurigai pemanggilan Amien Rais ada unsur politis, kriminalisasi. Kami keberatan," kata penangung jawab aksi Imam Sujangi.

Apa yang dilakukan kepolisian dinilai tidak murni melakukan penegakan hukum. Ada indikasi dipolitisasi karena sekarang tahun politik. "Secara urutan peristiwa ada orang yang lebih dahulu bertemu Ratna Sarumpaet. Ada Fadli Zon, Rachel Maryam, dan Prabowo," katanya.

Amien Rais sendiri menghadiri panggilan dari Polda Metro Jaya. Sebelumnya, mantan Ketua MPR itu sempat bertemu dengan Ratna Sarumpaet, Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pertemuan dilakukan usai kabar dugaan penganiayaan terhadap Ratna mencuat ke publik.

Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yulianto mengatakan, pihaknya menampung aspirasi dari para simpatisan dan akan disampaikan ke pemimpinnya. Ia hanya meminta agar peristiwa-peristiwa di daerah lain jangan sampai berdampak buruk di Jogjakarta. "Jangan sampai hiruk-pikuk di Jakarta membawa kerugian di Jogja," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up