JawaPos Radar

Amien Rais Desak Jokowi Pecat Kapolri Tito, Hasto Ngaku Kasihan

10/10/2018, 11:42 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP ngaku kasihan dengan logika yang dibangun oleh Amien Rais karean meminta Jokowi memecat Kapolri Tito Karnavian. (jpnn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyesalkan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Kapolri Jenderal Pol Tito Karn‎avian.

Menurut Hasto, itu sama saja aparat penegak hukum yang tidak memiliki kasus disuruh meletakkan jabatannya. Bahkan, bisa jadi nanti para Komisioner KPK disuruh lepas jabatannya juga oleh Amien Rais.

"Kalau menggunakan logika Pak Amien Rais, ya kasihan KPK karena setiap hari ada orang yang ingin dipecat. Apalagi alasannya suruh cari info sendiri," ujar Hasto usai menyaksikan Asian Para Games, Jakarta, Rabu (10/10).

Oleh sebab itu, Hasto menyarankan ketimbang membuat gaduh, lebih baik mantan Ketua MPR itu menyemangati atlet Indonesia yang sedang berjuang di perhelatan Asian Para Games 2018. 

"Pak Amien Rais harusnya nonton ‎Asian Para Games saja," tegasnya.

Sebelumnya, Amien Rais mendatangi Polda Metro Jaya berkaitan dengan kasus kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Sebelum diperiksa Amien mengaku kepada awak media supaya Presiden Jokowi mencopot Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Mantan Ketua MPR ini tidak memberikan alasan jelas kenapa Presiden Jokowi harus mendepak Tito dari jabatan Kapolri. Dia hanya mengatakan saat ini banyak polisi-polisi yang berkualitas untuk menjadi Kapolri.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up