JawaPos Radar

Didampingi Putrinya, Amien Rais Tiba di Polda Metro Jaya

10/10/2018, 11:01 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Didampingi Putrinya, Amien Rais Tiba di Polda Metro Jaya
Amien Rais penuhi panggilan Polda Metro Jaya, Rabu (10/10). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Ketua MPR Amien Rais akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk menjadi saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Amien yang didampingi salah satu putrinya tiba di Mapolda Metro Jaya sekira pukul 10.15 WIB.

Selain itu sejumlah kuasa hukum Amien Rais juga turut mendampingi. Sebelumnya Amien sempat mangkir dalam pemanggilan pertama. Alasannya karena nama dalam surat panggilan tidak sesuai.

Sebelum masuk menjalani pemeriksaan, Amien juga sempat memberikan keterangan kepada awak media. Menurutnya ada beberapa kejanggalan atas pemanggilannya.

"Nama yang tertulis dalam pemanggilan hanya Amien Rais padahal nama saya Muhammad Amien Rais," katanya sebelum memasuki ruang pemeriksaan, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Sesuai dengan jadwal Amien Rais harusnya menjalani pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB. Massa pendukung juga menggelar aksi kawal Amien Rais dalam pemeriksaan ini. 

Amien tiba di Polda Metro jaya dengan menggunakan kemeja berwarna abu-abu dan jas kotak-kotak. Amien pun nampak menggunakan kopiah hitam.

Amien nampak dikawal dengan ketat oleh pihak kepolisian. Nampak pula ada Eggy Sudjana yang turut mendampingi.

(dna/wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Aria Bima: Jangan Ada Sarumpaet Baru 10/10/2018, 11:01 WIB
Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet 10/10/2018, 11:01 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up