JawaPos Radar

Hadir di Long Ikis, MPR Minta Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

10/10/2018, 10:17 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Mahyudin
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin berharap masyrakat tetap bisa saling menjaga dan bertoleransi di tahun politik yang rentan percpecahan ini. (MPR)
Share this image

JawaPos.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) terus menggelar Sosialisasi Empat Pilar. Kali ini acara digelar di Desa Sekurou Jaya, Long Ikis, Kalimantan Timur (Kaltim). Hadir sebagai penceramah Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Acara sosialisasi yang digelar di gedung balai desa Sekurou Jaya 'Awa Bepekat'. Selain dihadiri Kepala Desa dan tokoh masyarakat desa, juga dihadiri ratusan masyarakat Sekurou Jaya dan desa tetangga.

Dalam paparan sosialisasinya, Mahyudin mengingatkan masyarakat desa agar berperan aktif dalam demokrasi Indonesia terutama pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019.

"Walaupun masyarakat desa jauh dari pusat namun tunjukanlah kearifan karakter desa dengan tidak ikut-ikut hingar bingar pilpres yang negatif. Hal ini penting sebab banyak pekerjaan rumah (PR) bangsa ini yang belum selesai yang membutuhkan perhatian seluruh anak bangsa," katanya.

Pekerjaan rumah bangsa ini, lanjut Mahyudin, adalah bagaimana setiap warga negara Indonesia itu tanpa kecuali berhak mendapatkan pekerjaan, berhak mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan berhak mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas agar bangsa Indonesia bisa maju dan cepat menuju kepada cita-cita bersama.

"Jangan sampai fokus pembangunan terganggu karean kita mudah diadu domba, saling fitnah satu sama lain, sehingga masalah bangsa ini tidak selesai-selesai. Ini yang harus betul-betul disadari seluruh elemen bangsa Indonesia," terangnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up