JawaPos Radar

Teh Desy Ingatkan Pentingnya Revisi Undang-Undang Lansia

10/10/2018, 09:35 WIB | Editor: Imam Solehudin
Desy Ratnasari
Anggota Komisi VIII, Desy Ratnasari mendorong agar DPR segera merampungkan revisi Undang-Undang Lansia (Rmol Jabar/JawaPos Grup)
Share this image

JawaPos.com - Anggota Komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari mengatakan, revisi undang-undang kesejahternaan lansia cukup penting. Pasalnya, undang-undang nomor 13 tahun 1998 tersebut sudah tidak bisa mengakomodir kebutuhan lansia.

"Kehadirian RUU ini akan ada perbaikan pemenuhan hak terciptanya kesejahteraan lansia," ujarnya saat di Sukabumi, Selasa (9/10) sebagaimana dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup).

Selain sudah lama, harapan hidup lanjut usia saat ini semakin panjang. Hal itu harus disertai dengan kesejahteraan dan kesehatan lansia.

"Kita bisa mendengarkan aspirasi masyarakat. Kita juga mengawal dan mewujudkan keinginan masyarakat, khususnya lansia untuk mendapatkan kesejahteraannya," ucapnya.

Apalagi RUU yang telah diserahkan ke Komisi VIII dan Badan Legislasi DPR RI ini lebih spesisif. Hal itu tidak bersifat umum seperti undang-undang nomor 13 tahun 1998. "Kalau saya baca undang-undang lama masih bersifat umum," ungkapnya.

Hal yang lebih spesifik tersebut diantaranya pemenuhan kebutuhannya. Semua mulai dari aspek hukum, politik, sosial budaya, rekreasi, kesehatan, dan kewajiban memeroleh pemberdayaan.

"RUU sudah lebih luas cakupannya dan ikut serta memberdayakan lansia," pungkasnya.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up