JawaPos Radar

Polda Kantongi Surat Pemberitahuan Aksi Kawal Amien Rais

10/10/2018, 08:21 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Polda Kantongi Surat Pemberitahuan Aksi Kawal Amien Rais
Polda Metro Jaya kantongi surat pemberitahuan aksi kawal Amien Rais. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Ketua MPR Amien Rais dijawalkan akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus penyebaran berita bohong atau hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet, hari ini Rabu (10/10). Dalam pemeriksaannya ini akan ada aksi mengawal Amien Rais.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengaku telah menerima surat pemberitahuan mengenai aksi mengawal Amien Rais ini. Pihaknya pun menyiapkan pengamanan dalam aksi ini khususnya di sekitar Mapolda Metro Jaya.

"Kami sudah menerima surat pemberitahuan, kami siapkan (pengamanan) 3.284 personel dan pengalihan arus secara situasional di lapangan," kata Argo, saat dikonfirmasi, Rabu (10/10).

Polda Kantongi Surat Pemberitahuan Aksi Kawal Amien Rais
Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Argo menegaskan massa yang mengawal Amien Rais ini tidak diperkenankan masuk ke dalam Polda Metro Jaya. Mereka diminta untuk menunggu di luar, sehingga disiapkan juga pengalihan arus. Hanya Amien dan pengacara saja yang diperkenankan.

"Kami berharap baik pendukungnya maupun yang mengantar tidak melakukan hal yang kami tidak inginkan di sana. Kami yakinlah nanti pasti tidak ada kejadian apa-apa," katanya.

Seperti diketahui Polda Metro Jaya kembali melakukan pemanggilan kedua terhadap mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais sebagai saksi kasus berita hoax Ratna Sarumpaet pada hari ini Rabu (9/10). Setelah sempat mangkir pada pemanggilan pertama pekan lalu.

Pemeriksaan Amien sendiri akan dilakukan hari ini sekira pukul 10.00 WIB. Sebelumnya Amien telah dipanggil pada pekan lalu namun mangkir. Ini merupakan pemanggilan keduanya sebagai saksi untuk kasus Ratna Sarumpaet.

"Pemanggilan jam 10.00 WIB, infonya Pak Amien akan hadir. Kami tunggu saja," tandasnya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up