JawaPos Radar

Amien Rais Jadi Saksi Sarumpaet, Polda Kerahkan 3.284 Personel

10/10/2018, 08:03 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Amien Rais Jadi Saksi Sarumpaet, Polda Kerahkan 3.284 Personel
Ilustrasi: Polda Metro Jaya mengerahkan 3.284 personel untuk amankan aksi Kawal Amien Rais. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polda Metro Jaya kembali melakukan pemanggilan kedua terhadap mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais sebagai saksi kasus berita hoax Ratna Sarumpaet pada Rabu (9/10), setelah sempat mangkir pada pemanggilan pertama pekan lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa pengamanan dilakukan secara ketat karena melibatkan massa pendukung dari PA 212. Sehingga perlu dilakukan antisipasi pengamanan massa.

"Kami kerahkan 3.284 personel untuk pengamanan dalam pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi di Mapolda Metro Jaya," kata Argo, Rabu (10/10).

Amien Rais Jadi Saksi Sarumpaet, Polda Kerahkan 3.284 Personel
Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Selain pengamanan, pihaknya juga menyiapkan pengalihan arus lalu lintas. Namun sifatnya situasional. Karena diperkirakan jumlah massa yang akan hadir cukup banyak.

Pihaknya melakukan pengamanan massa pendukung Amien Rais untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami lakukan pengamanan. Kami tidak mau massa pendukung itu membuat kerusakan dan mengganggu ketertiban umum atau membawa senjata tajam (sajam)," Tegas Argo.

Tim penyidik Ditkrimum PMJ berharap, yang bersangkutan tidak kembali mangkir sebagai saksi kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. Pemanggilan kedua tersebut, belum Argo ketahui pasti apakah yang bersangkutan bersedia hadir atau tidak.

Pemeriksaan Amien sendiri akan dilakukan hari ini sekira pukul 10.00 WIB. Sebelumnya Amien telah dipanggil pada pekan lalu namun mangkir. Ini merupakan pemanggilan keduanya sebagai saksi untuk kasus Ratna Sarumpaet.

"Pemanggilan jam 10.00 WIB, infonya Pak Amien akan hadir. Kami tunggu saja," tandasnya.

(ce1/wiw/dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up