JawaPos Radar

Zaskia Mecca Beri Tips Buat Mahmud Dapatkan Jepretan Lucu Si Kecil

10/10/2018, 08:30 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Zaskia Mecca, tips pengambilan foto,
Zaskia Adya Mecca saat menjadi narasumber dan menghadiri ulang tahun ke-2 aplikasi foto ID Photobook. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Artis cantik dan ibu empat anak Zaskia Adya Mecca tak pernah mau melewatkan setiap momen perkembangan tumbuh kembang anak-anaknya. Maka selain ponsel, ke manapun dia pergi, selalu ada kamera di tasnya. Istri sutradara Hanung Bramantyo itu berusaha untuk membuat setiap jepretan foto se-natural mungkin.

Menurutnya, setiap aktivitas dan momen buah hati akan selalu terkenang seumur hidup. Maka jika dibuat alami, akan menjadi lebih baik.

"Foto anak yang bagus dan lucu itu enggak harus selalu senyum di kamera. Justru yang se-alami mungkin itu yang terbaik," katanya saat acara ulang tahun ke-2 aplikasi foto ID Photobook di Jakarta, Selasa (9/10).

Zaskia mengungkapkan dirinya tak pernah ketinggalan mengabadikan setiap momen foto buah hatinya ketika berlibur. Setiap jepretan, kata dia, pasti selalu punya cerita.

"Kalau berlibur mengajak anak usia 8 tahun ke bawah itu bukan orang tuanya yang libur. Tapi pasti direpotkan dengan anak-anak. Apalagi saya punya empat anak, dan setiap anak punya momen masing-masing. Maka di rumah pun satu rumah sudah tahu, tiap gerakan apapun dari anak pasti saya foto," katanya tertawa.

Tips bagi para mamah muda alias mahmud, Zaskia menyarankan agar selalu mengambil setiap jepretan dengan jujur dan jangan dibuat-buat. Jika dipaksa pun anak akan rewel dan terlihat terpaksa.

"Tips mahmud agar mendapatkan foto yang bagus jangan pernah mengarahkan gaya anak. Biarkan anak gaya sendiri. Malah kalau pura-pura, foto itu jadi gambar yang tak jujur," jelasnya.

Dia mencontohkan segala foto yang dimilikinya merupakan jepretan di luar foto studio. Artinya, Zaskia dan keluarganya tak begitu suka difoto dengan pengarah gaya atau studio foto.

"Datang ke studio foto hanya sekali itupun hanya foto pernikahan. Selebihnya foto alami dan jepreran paling natural. Kamj paling enggak suka foto di studio foto," katanya tersenyum.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up