JawaPos Radar

Gali Potensi Kaum Muda dengan Sosok Inspiratif di IdeaFest 2018

10/10/2018, 07:55 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
IdeaFest 2018,
Konferensi pers IdeaFest 2018. (IdeaFest)
Share this image

JawaPos.com - Anak muda diakui bisa membawa perubahan pada lingkungannya. Namun, kemampuan yang ada perlu di diasah dengan tepat agar bisa sukses. Oleh sebab itu, IdeaFest kembali hadir untuk mengajak anak-anak muda diseluruh Indonesia untuk unjuk gigi dan bertukar pikiran dengan para inspirator.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober 2018 ini mengusung tema #GenerasiC. Pemilihan 'C' sebagai tema utama tahun ini merepresentasikan banyak hal yang dibutuhkan para pelaku industri kreatif, seperti Creative, Connect, Creation, Confident, Collaborate, Challenge, Content, Change, Chance, Community, dan Crowd.

"Tema C memiliki interpretasi sangat luas, kami memiliki misi melalui IdeaFest dapat menciptakan suatu movement, bahwa anak-anak muda harus bangga, karena Indonesia punya banyak aset kreatif, saya percaya musik, film, digital platform di Indonesia banyak yang berkembang. Terbukalah menjadi masyarakat kreatif, dan C membuat kita menjadi lebih besar lagi," ucap Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest, ketika konferensi pers di Pacific Place, Jakarta, Selasa (9/10).

Selama dua hari, para #GenerasiC berkesempatan berdiskusi dan bertemu dengan lebih dari 150 nama pembicara, seperti Luc Maynard (Creative Executive of Walt Disney), Jaeson Ma (Co-Founder of 88Rising), Andien Aisyah, Najwa Shihab, Christian Sugiono, Raditya Dika, Carline Darjanto ( Founder Cottonink), Ayla Dimitri, Oka Antara dan masih banyak lagi yang akan mengikuti sesi Conference dan IdeaTalks.

IdeaFest juga ikut menggandeng beberapa brand besar yang memiliki misi dan tujuan serupa. Diantaranya Telkomsel yang digaet sebagai Presenting Partner IdeaFest melalui TheNextDev (ajang pencarian dan pengembangan startup), PT Astra International Tbk melalui ajang Satu Indonesia Awards 2018, Bank DBS melalui Lyfe!Fest, dan Blibli.com melalui program The Big Start Indonesia.

"Di TheNextDev, kami percaya bahwa generasi muda yang memiliki semangat creative untuk menyelesaikan challenge yang ditemui masyarakat Indonesia, sehingga dapat menghasilkan perubahan berupa dampak sosial positif. Maka dari itu, kami harap TheNextDev dapat mewadahi generasi muda Indonesia untuk berkolaborasi dan berkarya bagi bangsa dan negara, membawa semangat perubahan dan perkembangan teknologi lebih luas lagi, ungkap Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, ketika ditemui di Pacific Place, Selasa (9/10).

Selain sesi Conference dan IdeaTalks, #GenerasiC dapat merasakan pengalaman baru selama berada di area IdeaExperience, yang meliputi O2O Bazaar, Lyfe!Fest, Experience Zone, Art Space, Awarding Night, serta berbagai program kreatif menarik lainnya.

Tiket IdeaFest 2018 dibuka mulai harga Rp 1,1 juta untuk IdeaTalks atau Conference hingga Rp 1,6 juta untuk 2 Day Pass. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi www.ideafest.id dan media sosial @ideafestid.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up