JawaPos Radar

Tak Hanya Piawai di Lapangan, 4 Pemain La Liga ini Juga Jago Bermusik

10/10/2018, 07:35 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
pemain sepak bola, Gaizka Mendieta,
Gaizka Mendieta, berubah haluan menjadi Disk Jockey. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat. Tak jarang sepak bola berhasil memikat para penggemarnya melalui permain-pemain yang berkarisma di lapangan hijau lewat aksi cantiknya mengolah si kulit bundar.

Namun siapa sangka, tak hanya mahir di lapangan, beberapa pemain yang pernah berlaga di La Liga ini memiliki bakat yang lain, yaitu jago dalam bermusik. Bahkan dari beberapa nama pemain bola ini benar-benar banting stir menjadi seorang penyanyi. Berikut ini 4 nama pemain yang pernah mencoba peruntungannya di dunia musik.

1. JESE

pemain sepak bola, sergio ramos,
Sergio Ramos memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap menyanyi dan bermain gitar. (Istimewa)

Lulusan akademi Real Madrid ini sudah lama tertarik dengan dunia musik, hingga ia membentuk sebuah band raggaeton bersama sahabat karibnya, DJ Nuno. Pada perkembangannya, Jesé akhirnya bersolo karir dan mengubah namanya menjadi Jey M. Keuntungan yang didapatkannya dari hasil bermusik ia sumbangkan ke yayasan yang melakukan penelitian untuk pencegahan penyakit.

2. JULIO IGLESIAS

Julio Iglesias merupakan mantan pemain Real Madrid Castilla, tim B. Debut karir bernyanyinya dimulai ketika ia gantung sepatu karena cedera berkepanjangan. Walaupun karir sepak bolanya hampir habis Julio berbalik sangat terkenal karena musik. Ia menjadi salah satu penyanyi paling terkenal di Spanyol. Ia pernah dinobatkan oleh Guiness World Records sebagai penyanyi pria Latin terlaris dalam sejarah. .

3. GAIZKA MENDIETA

Setelah pensiun dari dunia sepak bola, mantan pemain tengah Valencia, Barcelona dan Tim Nasional Spanyol, Gaizka Mendieta, berubah haluan menjadi Disk Jockey. Karirnya sebagai DJ sangat cemerlang dan uniknya masih tetap terhubung dengan sepakbola. Tahun 2017, karena kelincahannya memainkan musik menghentak ini, Ia pernah menyuguhkan bakatnya bermain musik pada pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus di Cardiff, Inggris.

4. SERGIO RAMOS

Kapten Real Madrid ini memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap menyanyi dan bermain gitar. Tak hanya pandai mengomandani para pemain lain di lapangan, Ramos juga pandai dalam hal menulis lagu terutama alunan Flamenco. Kepiawaiannya dalam hal musik ini membuatnya bisa turut berkontribusi untuk lagu resmi Tim Nasional Spanyol pada Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up