JawaPos Radar

Ini Target Timnas U-19 Indonesia Saat Hadapi Arab Saudi

10/10/2018, 03:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
PSSI, Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-19 Arab Saudi
Starting XI Timnas Indonesia U-19 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ujian berat akan dihadapi Timnas U-19 Indonesia. Pada Rabu (10/10) sore, skuad didikan Indra Sjafri bakal bertarung melawan Timnas U-19 Arab Saudi dalam perhelatan uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Laga ini ditujukan sebagai momen mempersiapkan diri jelang hadapi Piala Asia U-19 2018 mendatang. Indonesia dituntut bermain baik demi menambah bekal pengalaman bersaing melawan tim-tim raksasa Asia.

"Yang paling penting adalah target uji coba itu mencari apa. Satu contoh ketika kami beruji coba menghadapi Tiongkok, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan. Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati," ungkap Indra Sjafri kepada wartawan.

"Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan dan semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala Asia nanti," jelasnya

Sementara itu, Rachmat Irianto selaku kapten tim menjanjikan untuk memberi penampilan terbaiknya. Bek Persebaya Surabaya ini yakin bisa meredam agresivitas pemain Arab Saudi yang memiliki postur tubuh tinggi.

"Mungkin untuk pertandingan, kami akan fokus kepada tim kami sendiri. Yang saya tahu dari (pemain) Arab Saudi, mereka mungkin tinggi-tinggi dan Insha Alah kami akan menampilkan yang maksimal untuk pertandingan nanti," tegas Rachmat.

Pada ajang Piala Asia U-19 nanti, Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Dua negara terakhir dinilai memiliki kedekatan permainan dengan Arab Saudi sehingga laga ini harus dimanfaatkan betul demi memetik data positif untuk menghadapi turnamen nanti.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up