JawaPos Radar

Meski Ada Sanksi AS, Qatar Airways Tetep Terbang ke Iran

09/10/2018, 22:24 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
qatar airways, maskapai, iran,
Maskapai penerbangan Qatar Airways menyatakan komitmennya untuk melanjutkan penerbangan ke Iran meskipun AS memberikan sanksi kepada perusahaan-perusahaan yang masih bekerjasama dengan Iran (The Irish Times)
Share this image

JawaPos.com - Maskapai penerbangan Qatar Airways menyatakan komitmennya untuk melanjutkan penerbangan ke Iran meskipun AS memberikan sanksi kepada perusahaan-perusahaan yang masih bekerjasama dengan Iran. Namun Qatar Airways memastikan tidak akan terpengaruh oleh sanksi AS terhadap Iran.

Kepala Eksekutif Maskapai Qatar Airways, Akbar Al Baker mengatakan hal tersebut pada konferensi bisnis profil tinggi di Ibu Kota Qatar, Doha pada Senin, (8/10). Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), ia mengatakan, layanan ke Iran akan terus berlanjut meskipun ada pengetatan ekonomi dan politik oleh Amerika Serikat.

"Penerbangan bukan industri yang terkena sanksi, Qatar Airways akan terus beroperasi ke kota-kota yang saat ini kami operasikan di Iran," ujarnya seperti dilansir Press TV.

AS telah memberlakukan putaran pertama sanksi terhadap Iran pada bulan Agustus lalu dan menargetkan perdagangan logam, batubara, perangkat lunak industri, dan sektor otomotif. Sanksi ini diberikan setelah Washington menarik diri dari Kesepakatan Nuklir Iran 2015.

Sedangkan sanksi putaran kedua akan dilakukan pada 4 November yang akan datang. Sanksi tersebut menargetkan penjualan minyak Iran dan bank sentralnya.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up