JawaPos Radar

Dua Wali Kota di Sumbar Ini Mantap Dukung Jokowi

09/10/2018, 21:11 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Dua Wali Kota di Sumbar Ini Mantap Dukung Jokowi
Wali kota Padang Panjang Fadly Amran dan wali kota Pariaman saat diwawancarai awak media usai dilantik menjadi wali kota periode 2018-2023 di aula kantor Gubernur Sumbar, Selasa (9/10). (Riki Chandra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Arus dukungan kepada pasangan calon (paslon) Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bertambah dari Ranah Minang. Setelah 10 orang kepala daerah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu, dua wali kota yang baru saja dilantik turut menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk melanjutkan pemerintahan satu periode lagi.

Dua kepala daerah itu adalah wali kota Padang Panjang Fadly Amran dan wali kota Pariaman Genius Umar. Dukungan untuk Jokowi disampaikan kedua wali kota ini usai dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di aula kantor Gubernur, Selasa (9/10).

Semula saat diwawancara awak media, kedua terkesan malu-malu menyatakan dukungan terang-terangan. Namun pada akhirnya mereka mengaku secara sikap pribadi mendukung Jokowi.

Wali kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan, Jokowi butuh satu periode lagi untuk membangun Indonesia. Hal itu berdasar dari program kerja yang telah digencarkannya selama ini.

"Secara pribadi, dari dulu sudah pro Pak Jokowi. Tidak cukup satu periode saja, perlu dilanjutkan. Dan ini sikap pribadi saya," kata Fadly usai menyandang status wali kota Padang Panjang.

Menurut wali kota muda itu, perbedaan pandangan dan pilihan politik adalah hal wajar di negara demokrasi. "Ini pendewasaan dalam politik dan kita menghargai pilihan satu sama lainnya," beber Fadly.

Begitu juga dengan wali kota Pariaman Genius Umar. Namun, ia masih tetap malu dan menjawab normatif pertanyaan awak media. "Iya. Saya merupakan bagian sistem Pemerintahan Nasional," katanya.

Saat ditanya apakah sudah dapat Surat Keputusan (SK) tim pemenangan Jokow-Ma'ruf, Genius mengaku belum sampai sejauh itu. "Saya baru dilantik, belum sampai sejauh itu," sebutnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up