JawaPos Radar

Tangkal Hoax, Yenny Wahid Ingin Semua Pihak Tahan Diri

09/10/2018, 20:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Yenny Wahid
Yenny Wahid (Muhamad Ali/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Putri mantan Presiden ke 4 RI, Yenny Wahid turut buka suara terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoax yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. Menurutnya, persoalan hoax di tahun politik tersebut sungguh tidak bisa diterima.

Hal ini karena akan bisa berdampak luar biasa. Maka dari itu Yenny Wahid pun meminta kepada semua pihak untuk bisa menahan diri dan tidak menyebarkan berita hoax. "Melihat permasalahan Ratna Sarumpaet ini yang proporsional, tapi mengenai persoalan hoax tidak bisa diterima, akibatnya luar biasa, ada provokasi di tengah masyarakat dan suasananya jadi panas sekali," terang Yenny Wahid kepada JawaPos.com, Selasa (9/10).

Menurutnya, setiap berita bohong akan memberikan dampak yang luar biasa. Sehingga, dirinya pun tidak bisa membayangkan jika hoax yang dilakukan oleh Ratna sarumpaet tidak berhasil dibongkar oleh pihak kepolisian. 

Tidak menutup kemungkinan suasana akan semakin panas dan masyarakat akan ikut terprovokasi. "Bayangkan kalau kemarin tidak terungkap, bagaimana suasana ke depan. Masyarakat dicampur aduk perasaannya," ucapnya.

Yenny menambahkan, permasalahan ini tidak hanya cukup ditangani oleh pihak kepolisian. Lebih dari itu, Yenny pun berharap ke depannya tidak akan ada lagi penyebaran berita bohong atau hoax yang dapat berakibat fatal. 

Maka dari itu, Yenny pun meminta kepada semua pihak agar mampu menahan diri. Yakni dengan tidak menyebarkan berita tidak benar yang justru dapat merugikan diri sendiri. Selain itu, Yenny juga berharap, agar setiap informasi yang beredar tidak begitu saja.

"Agar kasus Ratna Sarumpaet ini dijadikan pelajaran bersama. Kroscek kalau ada isu jangan langsung dikomentari," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up