JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Sapto Yogo Purnomo Amankan Emas ke-8 Indonesia

09/10/2018, 19:31 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Sapto Yogo Pramono
Pelari difabel putra Indonesia Sapto Yogo Pramono sabet emas kedelapan Indonesia (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di Asian Para Games 2018, Selasa (9/10). Emas kedelapan berhasil didapatkan oleh pelari difabel Sapto Yogo Purnomo di nomor lari 100 meter kategori T37.

Sapto berhasil finis tercepat dengan catatan waktu 11.49 detik. Raihan tersebut sekaligus menjadi rekor baru di tingkat Asia. Sebelumnya, rekor dipegang sprinter asal Tiongkok Liang Yongbin dengan waktu 11.51 detik.

Medali perak berhasil diraih oleh atlet asal Iran Davoudali Ghasemi dengan catatan waktu 11.97 detik. Disusul kemudian peraih perunggu, Ali Alnakhli asal Arab Saudi dengan total waktu 12.01 detik

Keberhasilan ini juga tercatat lebih baik dibandingkan ketika saat dia menjalani latihan bulan September. Saat itu dia hanya meraih catatan waktu 11.50 detik.

"Sudah sesuai target ya. Target pribadi juga sudah, pecah rekor," ucap Sapto dengan bangga usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (9/10).

Ini merupakan medali emas kedua yang diperoleh oleh Sapto dalam cabor para atletik di Asian Para Games. Sebelumnya Sapto berhasil meraih emas di nomor lari 200 meter T37 pada Senin (8/10) kemarin.

Paralimpiade 2020 di Tokyo pun menjadi target Sapto berikutnya. walau demikian, Sapto belum memutuskan target yang ingin dicapainya di Jepang nanti mengingat kekuatan lawan-lawannya lebih tinggi dibandingkan Asian Para Games.

"Persiapan pastinya cukup lama. Target juga belum dipikirkan karena saingan pasti sangat berat sekali," jelasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up