JawaPos Radar

Bima Sakti Sudah Tahu Karakter Permainan Timnas Myanmar

09/10/2018, 19:15 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
PSSI, Timnas Indonesia, Bima Sakti
Sebelum Luis Milla datang, Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih sementara Timnas Indonesia senior. (Redzi AP/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Timnas Indonesia kembali melakoni pertandingan uji coba jelang menghadapi Piala AFF 2018 mendatang. Pada Rabu (10/10) besok, Indonesia akan bertarung dengan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Jelang laga, Bima Sakti selaku pelatih sementara mengaku sudah mengenali karakter permainan lawan. Ia minta skuad Indonesia tampil lebih solid dari laga sebelumnya ketika mengalahkan Mauritius 1-0.

"Pertandingan ini penting bagi kami jelang Piala AFF 2018. Semua tahu Myanmar merupakan tim bagus dan memiliki kualitas. Mereka pun memiliki organisasi pertahanan yang bagus," kata Bima Sakti dalam jumpa pers yang digelar Selasa (9/10).

"Ada banyak perbaikan yang kami lakukan setelah menghadapi Mauritius, terutama karena kami juga melihat perkembangan tim-tim yang akan kami hadapi. Pola pertahanan harus ditingkatkan, selain itu juga transisi permainan kami," tambahnya.

Sementara itu, nada optimistis dilontarkan Ricky Fajrin. Bek bali United itu yakin Indonesia bisa menaklukkan Myanmar untuk dijadikan modal hadapi laga berikutnya melawan Hongkong.

"Kami akan bermain maksimal untuk bisa meraih kemenangan. Kami sudah melakukan beberapa persiapan dan materi persiapan bisa diterapkan dengan sangat baik oleh pemain, termasuk saya. Meski begitu kami tetap mewaspadai Myanmar" tegas sang pemain.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up