JawaPos Radar

Hendry Saputra Tuntut Jojo dan Ginting Berprestasi di Olimpiade 2020

09/10/2018, 19:02 WIB | Editor: Banu Adikara
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Olimpiade Tokyo 2020
Anthony Sinisuka Ginting bersama pelatih Hendry Saputra setelah menjuarai Tiongkok Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra terus menyoroti performa dua anak didik terbaiknya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Hendry ingin keduanya sudah mulai berkonsentrasi untuk berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Penampilan apik Ginting dan Jojo belakangan ini memang harus diakui. Jojo menjuarai Asian Games 2018, sementara Ginting naik ke podium tertinggi turnamen level super 1.000 Tiongkok Terbuka 2018. Dua prestasi itu diakui Hendry membuat Jojo dan Ginting terlecut untuk berprestasi lebih lagi.

"Setelah hasil Asian Games, Anthony dan Jonatan sudah punya komitmen sendiri. Mereka pasti tidak puas sampai di Asian Games saja, mereka ingin juara di Olimpiade," kata Hendry, Selasa (9/10).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Hendry membutuhkan dua hal fundamental dalam diri Jojo dan Ginting. Dua hal ini dinilai Hendry betul-betul harus kuat jika mereka tidak ingin terus menerus dicibir oleh netizen karena pencapaian yang belum stabil.

"Paling harus dijaga itu adalah disiplin dan komitmen. Memang disiplin dan berkomitmen itu tidak enak. Tapi perlu diingat, Olimpiade tinggal sebentar lagi. Cita-cita semua pemain dan bangsa ini adalah Olimpiade," tutup Hendry.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up