JawaPos Radar

Setelah Enam Jam Geledah DPKPCK, Penyidik KPK Keluar Bawa Dua Koper

09/10/2018, 18:48 WIB | Editor: Dida Tenola
Setelah Enam Jam Geledah DPKPCK, Penyidik KPK Keluar Bawa Dua Koper
Penyidik KPK membawa dua koper dari Kantor DPKPCK Kabupaten Malang, Selasa petang (9/10) (Tika Hapsari/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebar ke Malang Raya, Selasa (9/10). Secara serentak, personel lembaga anti rasuah itu menggeledah beberapa kantor di lingkungan Pemkab Malang. 

Hari Senin (8/10), KPK sudah menggeledah sejumlah tempat. Diawali dari Pendopo Agung yang meliput rumah dinas dan kantor Bupati Malang Rendra Kresna, kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Rumah pribadi Rendra di Pakis juga tak luput dari penggeledahan.

Penggeledahan dilanjutkan hari ini, masing-masing di Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) serta BPKAD. 

Sekitar enam jam menggeledah, enam anggota KPK terlihat keluar dari kantor DPKPCK, yang berlokasi di Jalan Trunojoyo, Kepanjen. Awalnya ada dua orang yang keluar sekitar pukul 17.00 WIB. Masing-masing dari mereka membawa satu kardus air mineral. "Di belakang itu yang banyak," kata salah satu penyidik KPK berkacamata, tanpa masker saat ditanya wartawan. 

Benar saja, tak lama kemudian, muncul dua anggota KPK yang menyeret koper. Seorang menyeret koper berukuran sedang. Sementara lainnya membawa keluar koper besar. Keduanya berwarna hitam. Entah, apa juga isi dari dua koper itu. 

Tanpa banyak cakap, mereka masuk ke mobil Toyota Hiace silver. Sisanya masuk ke Toyota Innova hitam.

Polisi bersenjata lengkap juga mengawal kegiatan penggeledahan yang dilakukan oleh KPK. Sementara itu, dari DPKPCK tidak ada pejabat yang bisa dikonfirmasi. Kepala Dinas, Wahyu Hidayat atau kabidnya sedang tidak ada di tempat. "Tidak ada di kantor. Dinas luar," kata salah satu personel Satpol PP, kepada wartawan. 

Diduga penggeledahan yang dilakukan di dinas ini, ada keterkaitan dengan DAK tahun 2011. Bupati Malang Rendra Kresna juga sudah ditetapkan sebagai tersangka karena perkara ini.

 

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Bupati Malang Dinilai Ksatria 09/10/2018, 18:48 WIB
Bupati Malang Mengaku Jadi Tersangka 09/10/2018, 18:48 WIB
KPK Geledah Pendopo Kabupaten Malang 09/10/2018, 18:48 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up