JawaPos Radar

Berebut Lahan Parkir, Ayah dan Anak Tewas Ditusuk

09/10/2018, 18:32 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Berebut Lahan Parkir, Ayah dan Anak Tewas Ditusuk
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Persoalan lahan parkir membuat nyawa ayah dan anak di Musi Rawas, melayang. Mereka ditusuk Haikal dan Rudi yang tak lain keluarganya sendiri di Air Terjun Desa Durian Remuk Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumsel. Kedua korban yakni sang ayah, Saipul, 50, dan anaknya, Rizal, 30.

Berdasarkan informasi, kejadian ini berawal dari keributan Saipul dengan Haikal dengan motif berebut lahan parkir pariwisata sungai Air Terjun di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas, Sumsel.

Saat itu, Saipul mengejar Haikal dan menusukan pisau di badan bagian belakang pinggang sebelah kanan dan menusuk tangan sebelah kiri. Mendapatkan perlakukan tersebut, Haikal pun mengejar Saipul dan membalas hingga akhirnya Saipul pun mengalami luka tusuk di badan belakang pinggang.

Kemudian, adik Haikal, Rudi mencoba menolong kakaknya. Namun, anak Saipul yakni Rizal melakukan penembakan terhadap Rudi dengan menggunakan senjata rakitan laras pendek.

Mendapatkan tembakan tersebut Rudi pun langsung melakukan penusukan terhadap Rizal dan langsung melarikan diri. Rizal yang dalam kondisi berdarah dan tertusuk pun melompat ke sungai dan ditemukan dalam kondisi tewas. 

Sedangkan Saipul dan Haikal kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun, Saipul dalam perjalanan meninggal dunia, sedangkan Haikal masih menjalani perawatan di Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau. Sedangkan Rudi kini telah berhasil ditangkap di rumahnya di Desa Muara Beliti.

Saat dikonfirmasi, Selasa (9/10), Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Wahyu Susetyo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, perkelahian ini diduga berebut lahan parkir wisata air terjun yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Dari lokasi kejadian, pihaknya berhasil menyita barang bukti tiga pasang sandal, topi, sebo, senpira laras pendek jenis kecepek. "Saat ini pelakunya sudah ditangkap semua," singkatnya.

(ce1/lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up