JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dirigen Aremania Terancam Hukuman Berat dari PSSI

09/10/2018, 18:16 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Yuli Sumpil, Aremania, Arema FC, Dirigen Aremania, Liga 1 2018, Persebaya Surabaya, PSSI, Gusti Randa
Yuli Sumpil (paling kanan) saat ditenangkan ketika melakukan provokasi terhadap pemain Persebaya. Yuli Sumpil terancam hukuman berat (Harris Dwi for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dirigen Aremania, Yuli Sumpil, terancam hukuman berat dari PSSI. Hal itu setelah pihak PSSI melakukan investigasi mendalam dalam partai Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10).

Seperti diketahui, beredar video Yuli tengah melakukan tindakan provokasi dengan mendatangi beberapa pemain Persebaya yang sedang pemanasan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tak hanya itu, dia bersama salah seorang rekannya membuang berlembar-lembar uang.

Hal itu sontak membuat kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan yang berada paling dekat dengan Yuli agak geram. Dia sempat beradu argumen dengan Yuli hingga dipisahkan rekan-rekannya.

"Ya, kami sedang investigasi. Tapi keseluruhannya kami telusuri. Jadi kemarin pertandingan sebenarnya tak masalah. Yang bermasalah kan suporter dan kepanitiaannya," ungkap Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) PSSI, Gusti Randa kepada wartawan.

Soal hukuman, Gusti belum bisa berkomentar. Arema FC sendiri terancam disanksi tanpa penonton dan berpotensi terusir dari Malang.

"Tapi semuanya tergantung Komdis PSSI. Mungkin paling lambat sanksinya keluar hari ini," tandas Gusti Randa.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up