JawaPos Radar

Perkenalkan Sejarah Korea, Song Hye Kyo Sumbang 10.000 Pamflet

09/10/2018, 18:01 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Perkenalkan Sejarah Korea, Song Hye Kyo Sumbang 10.000 Pamflet
Song Hye Kyo (Soompi)
Share this image

JawaPos.com - Aktris cantik Song Hye Kyo bersama Profesor Universitas Wanita Sungshin, Seo Kyung Duk telah menyumbang sebanyak 10.000 pamflet kepada Korean Cultural Center (KCC) Shanghai, Tiongkok.

Melansir Soompi, Selasa (9/10), sebagai bagian dari 'Meet Our Country History Abroad', istri dari aktor Song Joong Ki ini menyumbangkan pamflet yang isinya memperkenalkan pejuang kemerdekaan Korea, Yoon Bong Gil yang berkaitan dengan situs sejarahnya seperti galeri pribadi, gereja, dan masih banyak lagi.

Hal ini juga merupakan ketiga kalinya aktris ini berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya, pemain drama Full House ini juga mendonasikan pamflet yang sama untuk KCC di Tokyo dan Kyoto, Jepang.

"Itu benar. Pada Hari Kemerdekaan Korea kemarin, kami mendonasikan pamflet tentang sejarah gerakan kemerdekaan Korea di Shanghai bersama Song Hye Kyo," ujar Seo Kyung Duk.

Ia mengatakan, tahun depan merupakan peringatan 100 tahun Gerakan Kemerdekaan Samil sehingga pihaknya akan memulai projek ini dari Shanghai. Kota tersebut dipilih karena memiliki gerakan kemerdekaan yang menonjol.

"Kami akan secara aktif membawa projek ini ke kota-kota lain dengan baik," katanya.

Adapun Seong Hye Kyo dan Profesor Seo Kyung Duk sebelumnya telah mendonasikan pamflet yang berisi banyak situs sejarah ke luar negeri seperti bangunan yang digunakan pemerintah Korea, rumah Ahn Chang Ho, Desa Utoro, dan masih banyak lagi.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up