JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

David Jacobs Raih Medali Emas Ketujuh Indonesia

09/10/2018, 17:23 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, David Jacobs, tenis meja
atlet para tenis meja putra Indonesia David Jacobs meraih medali emas di Asian Para Games 2018 (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet para tenis meja Indonesia Dian David Michael Jacobs menunjukan kemampuannya sebagai salah satu atlet penyandang disabilitas terbaik yang dimiliki Indonesia di Asian Para Games 2018. Dia sukses menymbangkan emas ketujuh untuk Indonesia, Selasa (9/10).

Bermain di Econvention Ancol, Jakarta Utara, David begitu percaya diri. David sukses membuat wakil Tiongkok, Lian Hao tidak berkutik.

Menekan dari set pertama dengan skor 11-4, David sempat kehilangan ritme permainan di set kedua dan harus kalah dengan skor 7-11.

Namun, David berhasil membalas. Bermain di hadapan publik sendiri, David mengungguli Hao dengan skor 2-1 setelah menang di set ketiga dengan skor 11-6.

Pertarungan berlangsung sengit di set keempat. Sempat tertinggal dengan selisih lima angka di awal, David perlahan-lahan menyusul dan menyamakan skor menjadi 8-8. Kedua pemain lalu saling susul hingga akhirnya David menggaransi kemenangan Merah Putih dengan skor 17-15.

Secara keseluruhan, dengan medali emas yang disabet David, hingga Selasa petang Indonesia sudah mengumpulkan 7 medali emas, 11 perak, dan 17 perunggu.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up