JawaPos Radar

Ada Grup Gay di Garut, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

09/10/2018, 16:41 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ada Grup Gay di Garut, Begini Tanggapan Ridwan Kamil
Ilustrasi: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi adanya grup gay di Garut. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menanggapi terkait kabar adanya grup gay pelajar di Garut melalui media sosial Facebook. Beberapa hari ini, kabar tersebut sedang hangat diperbincangkan publik.

Grup gay di Facebook tersebut diketahui beranggotakan 2.500 pelajar SMP dan SMA. Hingga saat ini masih terus dilakukan proses penyelidikan pihak Polres Garut.

Kang Emil sapaanya merasa prihatin dengan adanya kabar tersebut. Karena pelajar merupakan generasi yang akan menjadi penerus bangsa ini.

"Iya saya sangat prihatin (adanya grup gay pelajar di Garut)," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Selasa (9/10).

Pengakuan Kang Emil, hingga saat ini belum mendapatkan data yang valid dari Bupati Garut Rudi Gunawan terkait kabar tersebut. Karena baru sekedar membaca atau mendapat informasi dari media online. Atas kejadian tersebut, Kang Emil akan langsung menghubungi Bupati Garut untuk kejelasan kasus itu.

"Saya mau kontak Bupati Garut untuk memetakan dulu masalahnya. Karena saya belum ada data, baru baca (berita) online, jadi saya belum bisa komentar banyak. Hari ini saya mau kontak bupati kalau sudah ada kabar nanti saya rencana tindakan," jelas Kang Emil.

Walaupun belum mendapat informasi dari Pemkab Garut, pihaknya berkomitmen untuk memberantas hal-hal negatif terlebih menyangkut para generasi bangsa. "Saya komit untuk memberantas hal-hal yang begitu (gay). Apalagi di level usia (masih muda)," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, adanya grup gay pelajar Garut di Facebook. Ada sekitar 2.500 member dalam grup tersebut.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up