JawaPos Radar

Medan Direndam Banjir Pascahujan Semalam Suntuk 

09/10/2018, 16:40 WIB | Editor: Budi Warsito
Medan Direndam Banjir Pascahujan Semalam Suntuk 
Banjir merendam sejumlah kawasan di Kota Medan setelah hujan deras mengguyur semalam suntuk. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Hujan lebat mengguyur Kota Medan sejak Senin (8/10) malam. Hujan baru mulai mereda Selasa (9/10) pagi. 

Hujan yang cukup panjang tersebut, membuat sejumlah kawasan di Kota Medan terendam banjir. Mulai dari jalanan hingga pemukiman terendam air. 

Kawasan yang terendam banjir diantaranya di Kawasan Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Kawasan Jalan Willem Iskandar dan beberapa daerah pemukiman warga di bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura.

Medan Direndam Banjir Pascahujan Semalam Suntuk 
Banjir merendam sejumlah kawasan di Kota Medan setelah hujan deras mengguyur semalam suntuk. (Istimewa)

Ratusan rumah dikawasan ini terendam banjir dengan kedalaman bervariasi. Di kawasan Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan selayang, Kota Medan air merendam pemukiman warga hingga sekitar 80 centimeter. Kondisi ini membuat 80 kepala keluarga di sana terpaksa mengungsi sementara.

"Hingga saat ini air mulai surut. Warga mulai membersihkan sisa-sisa banjir," kata Lurah Kelurahan Beringin Ardy Gaus, Selasa (9/10).

Hujan dan banjir kirimaan membuat itu lanjutnya, membuat air naik dan merendam 70 rumah 80 kk. "Air naik jam 3 pagi, surut perlahan, jelas Ardy Gaus.

Air di kawasan itu, mulai naik sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu masyarakat sedang lelapnya beristirahat. Sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. 

"Kami bangun udah banjir, barang yg lain aman tapi tilam bantal kena, tadi air surut, tapi sekarang naik lagi, tambah air kiriman ini," kata salah seorang warga Ani Hayati Nasution.

Hingga saat ini lokasi pemukiman warga khususnya yang tinggal di bantaran sungai masih terendam. 

Permukaan air yang semakin tinggi akibat banjir kiriman dari kawasan pegunungan membuat mereka belum dapat kembali ke rumah-rumah mereka.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up