JawaPos Radar

Ingin Menang, TKN Jokowi-Ma'ruf Minta Wejangan Aburizal Bakrie

09/10/2018, 15:35 WIB | Editor: Kuswandi
Jokowi-Maruf Amin
Ilustrasi: Jokowi-Maruf Amin (Koko/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Elite tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyambangi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pada Senin (8/10) malam. Mereka diketahui diberikan wejangan oleh bos Bakrie Grup tersebut.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding menilai, Ical merupakan tokoh bangsa yang memiliki track record yang panjang di Indonesia. Sehingga pengalaman serta kemampuannya diharapkan dapat membantu pemenangan paslon nomor urut 01 tersebut.

"Kita minta pendapat beliau, apa yang bisa kita lakukan agar ke depan kita bisa menang," kata Karding di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (9/10).

Menurut Karding, pertemuan itu Ical juga meminta kampanye pilpres kali ini harus berjalan sejuk dan damai. Mertua dari Nia Ramadhani itu juga tak mau ada fakta yang ditutupi dalam pilpres kali ini.

"Jangan coba menutupi data yang harus dibuka dan tidak perlu tertutup. Sampaikan kepada publik data-data itu. Kalau masih dianggap kurang ya ngomong itu diperbaiki," ungkapnya.

Di sisi lain, dia juga memastikan Golkar tak akan terpecah dalam perhelatan lima tahunan tersebut. Bahkan menurut Karding, Ical bakal solid mendukung pencalonan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya pikir Pak Ical sebagai bagian dari partai Golkar, dia berkomitmen secara institusi, Insya Allah pasti akan dukung Pak Jokowi," jelasnya.

Diketahui dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan sejumlah elite politik lainnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up