JawaPos Radar

Kali Pertama ke Balikpapan, Fans Sukses Bikin Tim T JKT48 Terharu

09/10/2018, 15:22 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Kali Pertama ke Balikpapan, Fans Sukses Bikin Tim T JKT48 Terharu
Adhisty Zara saat foto bersama salah satu anak yang dibawa penggemar di JKT48 Circus Part II di Balikpapan (Official JKT48 for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – JKT48 Circus Part II baru saja digelar oleh Tim T di Plaza Balikpapan, Minggu (7/10). Kali pertama ke Balikpapan membuat para member mendapat banyak pengalaman berharga. Terutama, soal antusiasme fans di daerah yang militansinya tidak kalah dengan Jakarta.

Center Tim T Adhisty Zara mengatakan, tidak menyangka mereka bakal disambut dengan meriah oleh penggemar di Balikpapan. Dia sempat pesimistis karena banyak yang mention ke akun Twitternya dan bilang tidak bisa datang.

’’Jujur, ekspektasi aku nggak seramai. Ternyata, ramai banget! kami terharu,’’ ujarnya pada JawaPos.com, Selasa (9/10).

Kali Pertama ke Balikpapan, Fans Sukses Bikin Tim T JKT48 Terharu
Penggemar saat handshake dengan Wakil Kapten Tim T Sonia Natalia di JKT48 Circus Part II di Balikpapan (Official JKT48 for JawaPos.com)

Tidak hanya ramai, Zara juga dibuat terkesima dengan para fans yang sangat antusias. Bukan hanya terlihat dari partisipasi fans dari berbagai kegiatan. Bahkan saat live performance, fans JKT48 di Balikpapan sangat antusias. Kata Zara, semangat penggemar itu membuat mereka tampil maksimal.

''Ada beberapa yang katanya baru jadi fans JKT48 juga,’’ imbuh Zara.

Antusiasme yang tinggi membuat Zara ingin kembali lagi ke Balikpapan. Malah, dia ingin banget mengajak member lainnya. ’’Supaya teman-teman di Balikpapan bisa ketemu member lain juga. Baru Tim T saja sudah seramai itu, bagimana kalau all member,’’ kata Zara.

Kapten Tim Ayana Shahab menambahkan, pengalaman ke Balikpapan memang seru. Apalagi, itu merupakan kali pertama Tim T bareng-bareng ke luar pulau. Ayana juga sempat was-was dengan minimnya fans yang datang. Ternyata, antusiasme fans di Balikpapan luar biasa.

’’Kalau ngomongin ekspektasi, awalnya aku mikir bakal banyak nggak ya yang datang. Ini kan di luar pulau JKT48 sudah lama nggak ke sini. Jadi, ada rasa khawatir,’’ terang Ayana.

Member generasi pertama JKT48 itu juga senang karena bisa berinteraksi dengan penggemar yang belum pernah ditemuinya. Itulah kenapa, saat handshake banyak banget yang mengawali pembicaraan dengan kenalan. Setelah itu, ungkapan betapa senangnya fans bertemu idolanya.

’’Kalau fans baru, awalnya pasti kenalan. Nanya namanya siapa, umur berapa, biar makin kenal juga. Kan, tak kenal maka tak sayang,’’ tutur Ayana ceria.

Nah, saking senangnya fans bisa bertemu para member Tim T, Ayana bilang sampai ada yang gemetaran ketika handshake. Harapan penggemar agar JKT48 bisa ke Balikpapan, langsung dijawab Ayana dengan keinginan yang sama.

’’Ingin bawa member lain biar lebih ramai. Kalau bisa sih all member, tapi terutama teman-teman satu generasi,’’ ucap Ayana.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up