JawaPos Radar

Mobil Pintar Bentley, Dilengkapi Penyaring Suara Pemicu Stres

09/10/2018, 15:11 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Mobil Pintar Bentley, Dilengkapi Penyaring Suara Pemicu Stres
Mobil masa depan Bentley tampil mengesankan di Paris Auto Show 2018 (Carscoops)
Share this image

JawaPos.com – Bentley, merek mobil premium asal Inggris membuat kejutan di ajang Paris Auto Show 2018 dengan menampilkan mobil dan motor masa depan.

Mobil masa depan buatan Bentley dengan sebutan  Royal College of Art’s Intelligent Mobility yang digadang-gadang akan menjadi mobil masa depan Bentley pada tahun 2050-an mendatang.

Carscoops, Senin (8/10) menyebutkan desain super luxury ini menjadi pilihan Bentley karena dunia otomotif akan bergerak kearah itu. Perpaduan seni dan teknologi membuat mobil tak hanya berfungsi sebagai alat transportasi tetapi juga sebuah karya seni.

Karena itu, dalam pembangunan protipe mobil ini, Bentley melibatkan mahasiswa seni dari kampus-kampus seni ternama untuk memberikan desain khayalan terbaik mereka yang kemudian direalisasikan dalam bentuk real sebuah produk mobil masa depan.

Direktur Desain Bentley, Stefan Sielaff menyebutkan konsep yang diusung mobil pintar Bentley ini adalah Material Humanity Kate NamGoong yang merupakan retro coupe dengan tubuh yang ramping dan roda yang besar yang sangat artistik.

Bentley tak berhenti pada konsep tersebut karena, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang memiliki mesin pembakaran internal dan roda kemudi otonom yang memungkinkan Coupe masa depan ini mampu berjalan sendiri.

Beberapa ahli desain otomotif menyebutkan mobil cerdas Bentley ini merupakan salah satu desain yang paling ekstrem yang lebih mirip dengan sebuah mobil UFO luar angkasa yang bisa disebut sebagai  transportasi stratosfir mewah yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Salah satu fitur unik yang di bawanya adalah Soundscapes Mewah gubahan Irene Chiu yang mengalir dalam interiornya.  Teknologi musikal kelas tinggi ini diklaim dapat menyaring suara yang tidak diinginkan seperti suara bising  yang membuat stres. Hal ini membantu meningkatkan kesehatan dan kestabilan emosi penumpang dalam kendaraan autonom.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up