JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ical Dituding Main 'Dua Kaki', Lodewijk Tegas Bilang Begini

09/10/2018, 14:49 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Lodewijk Freidrich Paulus
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulus membantah isu soal Ical yang bermain dua kaki di Pilpres 2019 kali ini. Menurutnya, Ical dipastikan akan solid mendukung Jokowi-Ma'ruf. (Dery/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie masih belum terdaftar dalam struktur tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Situasi ini pun menuai polemik, apalagi muncul kabar bahwa politikus senior itu kerap bermain 'dua kaki'.

Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulus membantah isu soal Ical yang bermain dua kaki di Pilpres 2019 kali ini. Menurutnya, Ical dipastikan akan solid mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Insyaallah tidak (dua kaki). Karena kita sudah dengar tidak ada masalah," kata Lodewijk di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Dia juga menambahkan posisi Ical di TKN Jokowi-Ma'ruf diklaim masih akan ditetapkan menyusul karena masih melihat situasi terlebih dahulu. Dia bilang, pihaknya lagi menggodok mantan Ketua Umum Golkar itu ditempatkan di daerah yang merupakan basis suaranya. 

"Dengan ketokohan beliau di Lampung itu juga akan kita libatkan dia. Otomatis kita akan libatkan. Pak Ical ini kuatnya di mana karena dia putra daerah Lampung maka kita akan taruh di Lampung," tuturnya. 

Di sisi lain, Lodewijk mengingatkan bahwa Ical masih menempati posisi dewan pengarah di badan pemenangan pemilu (Bappilu) Partai Golkar. Sehingga ia tak menampik bahwa pemenangan partai besutan Airlangga Hartarto itu masih  membutuhkan sosok Ical. 

"Dia (Ical) di sana, kita butuh figur beliau," jelasnya. 

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up