JawaPos Radar

Ternyata Ini Alasan Timnas Indonesia Tak Panggil Boaz Lagi

09/10/2018, 16:25 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
PSSI, Timnas Indonesia
Boaz Solossa (depan) tidak dipanggil Timnas Indonesia saat melakoni uji coba melawan Myanmar dan Hongkong (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti buka suara terkait tidak dipanggilnya Boaz Solossa untuk dua laga uji coba internasional melawan Myanmar dan Hongkong. Menurutnya, Boaz sengaja 'dipinggirkan' karena ingin memberi kesempatan kepada pemain lainnya.

Sebelumnya Boaz dipanggil Skuad Garuda saat melakoni laga persahabatan melawan Mauritius, 11 September 2018 lalu. Namun kapten Persipura Jayapura itu tidak lagi dilibatkan dalam laga uji coba berikutnya.

"Karena ini kan jadi bagian dari persiapan Piala AFF 2018 November mendatang. Kami coba panggil pemain yang punya kontribusi dan performa bagus di liga," ungkap Bima kepada wartawan.

Menurut Bima, semua pemain yang tampil impresif di Liga 1 akan mendapat giliran dipanggil untuk dicoba. Jadi, Timnas Indonesia tak mau terpaku dengan beberapa pemain saja.

"Jadi semua pemain punya kesempatan. Kita sudah tahu kualitas Boaz bagaimana dan kita akan lihat kebutuhan di AFF siapa yang akan kita panggil," jelasnya.

Dalam pertandingan nanti, lini serang Indonesia hanya diperkuat oleh dua pemain. Alberto 'Beto' Goncalves (Sriwijaya FC) dan Dedik Setiawan (Arema FC) bakal bergantian sebagai ujung tombak di skuad Merah-Putih.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up