JawaPos Radar

Bersahabat, Sungjin Day6 dan Sandeul B1A4 Bersaing Sejak SD

09/10/2018, 14:05 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Bersahabat, Sungjin Day6 dan Sandeul B1A4 Bersaing Sejak SD
Sandeul B1A4 dan Sungjin Day6 (Soompi)
Share this image

JawaPos.com - Sungjin Day6 dan Sandeul B1A4 diketahui bersahabat sejak sebelum debut sebagai artis di grupnya masing-masing. Sejak SD, rupanya keduanya sudah bersaing untuk menjadi penyanyi yang paling baik diantara teman-temannya.

Melansir Soompi, hal tersebut disampaikan ketika keduanya tampil dalam program radio Starry Night, yang dibawakan oleh Sandeul, pada Selasa (9/10).

Sama-sama berasal dari Busan, membuat keduanya langsung mengeluarkan dialek Busan secara natural ketika berbicara dalam siaran sebuah program untuk pertama kalinya. Walaupun tidak dipungkiri mereka tidak bisa menyembunyikan rasa canggung dan bahagia bisa berada dalam program yang sama.

"Kami bertemu pertama kali saat kelas enam SD di kelas kursus Bahasa Inggris. Aku mendengar ada anak di kelas lain yang menyanyikan Azalea, Maya dengan bagus. Kami berbeda sekolah waktu itu, karena aku dengar dia dari kelas lain maka kami bertarung (menyanyi) di luar satu kali. Sejak itu, aku rasa akan menjadi sesuatu yang hebat jika kita mulai bermusik bersama," kata Sungjin.

Sandeul menambahkan, "Aku selalu tertawa ketika menyampaikan hal ini, tapi di SMP, semua siswa di sekolahku terbagi dua atas pendapat mereka. Apakah Sungjin yang lebih baik (menyanyi) atau Junghwan (nama asli Sandeul)," katanya.

Mendengar jawaban Sandeul, Sungjin yang juga merupakan gitaris dan vokalis di grup band Day6 itu terlihat malu mengakuinya. Namun ia melengkapi percakapan dengan menyampaikan bahwa mereka berdua tampil bersama-sama dalam sebuah festival sekolah.

"Kami juga melakukan aktivitas musik bersama yang berkaitan," katanya.

Tidak hanya itu, Sandeul juga menyanyikan lagu Fool milik Park Hyo Sin. Rupanya, lagu tersebut pertama diperkenalkan padanya oleh Sungjin ketika dinyanyikan di sekolah menengah pertama. Tentu saja Sungjin pun menyanyikan lagu tersebut walau hanya beberapa baris.

Adapun Sungjin sedang disibukkan dengan aktivitasnya bersama Day6, grup band asuhan JYP Entertainment yang tengah melakukan tur dunia sejak beberapa bulan lalu. Tidak hanya di sekitar Asia, tur dunia Day6 yang bertajuk Youth juga dilakukan hingga ke Eropa dan Amerika. Rencananya, Indonesia juga akan kedatangan Day6 dalam tur dunianya itu pada 8 Desember mendatang.

Sementara itu, para personel B1A4 sedang disibukkan dengan aktivitasnya masing-masing mengingat beberapa member diantaranya ada yang meninggalkan agensi, WM Entertainment, yakni Jinyoung dan Baro. Sementara Sandeul, bersama CNU, dan Gongchan tetap memperbaharui kontrak mereka dengan agensi tersebut.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up