JawaPos Radar

KPK Geledah Kantor Dispendik Kabupaten Malang

09/10/2018, 14:05 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Dispendik Kabupaten Malang
PULANG: Pelayanan di Kantor Dispendik kabupaten Malang sementara dihentikan selama penggeledahan KPK. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penggeledahan di Kabupaten Malang. Belum selesai menggeledah kantor Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, penyidik lembaga anti-rasuah juga menggeledah tempat lain.

Petugas menyasar kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Malang, Selasa (9/10). Seorang anggota polisi tampak sudah berjaga sejak pukul 10.30 WIB. Pintu gerbang kantor dinas tersebut juga tampak tertutup rapat. Seorang anggota polisi berseragam lengkap berjaga di depannya.

Sejumlah guru yang hendak ke Kantor Dispendik Kabupaten Malang pun terpaksa balik kanan. Pasalnya, mereka tidak bisa masuk ke Kantor Dispendik. Satpam kantor meminta agar semua guru meninggalkan tempat. Sebab penggeledahan oleh KPK diperkirakan memakan waktu lama.

Pegawai di dalam gedung dilarang keluar lokasi. Kabarnya, semua pegawai diperiksa KPK. Sementara dari luar juga dilarang masuk.

Muslimah salah satunya. Kepala PAUD Darul Abror, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang itu terpaksa pulang dengan tangan hampa. Bersama tiga guru PAUD lainnya, Muslimah terpaksa balik kanan dari Kantor Dispendik. "Saya mau mengurus surat-surat. Tapi katanya ada KPK, ya pulang saja dulu," kata Muslimah.

Hal serupa juga dirasakan guru SMP Kalipare. Pria yang enggan disebutkan namanya itu datang ke Kantor Dispendik Kabupaten Malang untuk mengurus Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). "Harusnya hari ini kami tanda tangan KTSP. Karena ada penggeledahan, ya belum bisa. Kami belum tahu dan tidak ada kabar lagi dari dinas," urainya.

Hingga kini, KPK masih menggeledah Kantor Dispendik Kabupaten Malang. Selain kantor Diknas, Tim KPK juga menggeledah Kantor Dinas Cipta Karya di Block Office Kepanjen.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Bupati Malang Dinilai Ksatria 09/10/2018, 14:05 WIB
Bupati Malang Mengaku Jadi Tersangka 09/10/2018, 14:05 WIB
KPK Geledah Pendopo Kabupaten Malang 09/10/2018, 14:05 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up