JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Cuma Dapat Perak, Felipus Minta Maaf ke Istrinya

09/10/2018, 13:37 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Felipus Kolymau
Atlet para atletik nomor lari 400 meter Felipus Kolymau tidak puas hanya bisa meraih medali perak di Asian Para Games 2018 (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kecintaan terhadap istri seringkali membuat seorang suami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa meski kondisinya terbatas secara fisik. Hal itu ditunjukan oleh Felipus Kolymau, atlet para atletik nomor lari 400 meter kategori T20 di Asian Para Games 2018.

Untuk menunjukkan kasih sayang kepada sang istri, dia rela membuat baju yang bergambar dirinya bersama istrinya, Febbry Priskila Fransie. Bertuliskan 'Papa Sayang Mama Sayang Selamanya', baju itu khusus ia buat sebagai motivasi dirinya agar berhasil meraih hasil yang maksimal.

Sayangnya, usaha tersebut tidak selaras dengan hasil. Felipus gagal mempersembahkan medali emas. Di hadapan sang istri yang menyaksikannya bertanding, Felipus 'cuma' berhasil meraih medali perak.

Felipus pun mengaku kecewa. "Saya minta maaf buat masyarakat Indonesia, terutama buat istri saya, Febby Priskila Fransie. Saya belum bisa memberikan yang terbaik kepada istri yang sudah men-support," ujarnya seusai pertandingan di Stadion Utama GBK, Senayan, Selasa (9/10).

Felipus mengaku salah satu faktor penyebab kegagalannya adalah faktor latihan. Tanpa menyebutkan dengan rinci, ia mengaku menjalani persiapan Asian Para Games 2018 dengan tidak nyaman. Namun, proses tidak mengenakkan itu tetap ia jalani karena Febby selalu menemani dirinya.

Selama melakoni pemusatan latihan di Solo, Felipus pun mengaku tidak tidur bersama para kawan-kawan seperjuangannya. Ia memilih menyewa sebuah rumah kos dan tidur di sana bersama Febby.

Felipus punya alasan sendiri mengapa ia menganggap Febby sangat berharga baginya. "Saya dulu orangnya tidak percaya diri dan minderan. Semenjak kenal sama istri, hidup saya berubah. Saya menjadi lebih baik dan percaya diri," tutupnya.

Sebagai info, Felipus berhasil meraih medali perak setelah mampu mencatatkan waktu 50.28 detik. Sementara medali emas diraih oleh atlet Malaysia Nasharuddin dengan total waktu 49.32 detik. Atlet Indonesia lainnya Tine Endi Nurdin menyusul di posisi ketiga dengan total waktu 50.62 detik.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up